Politikus PDI Perjuangan DKI Jakarta Yakin Risma Tak Maju Pilgub 2022, Ini Alasannya...

Rabu, 13 Januari 2021 | 00:29:45 WIB
Politikus PDI Perjuangan  DKI Jakarta  Yakin  Risma Tak Maju Pilgub  2022, Ini Alasannya...
Ket Foto : Tri Rismaharini

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono meyakini, Tri Rismaharini tidak akan mencalonkan diri dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2022. 

Menurutnya, Risma akan konsisten menyelesaikan tugasnya sebagai Menteri Sosial.

"Ketika bicara kontestasi Jakarta, apakah Bu Risma akan maju? Saya yakin haqqul yaqin Bu Risma akan fokus serius menjadi menteri sosial seperti itu," ucap Gembong saat dikonfirmasi, Senin (11/1/2021) sebagaimana dilansir dari merdeka.com.

Gembong kembali mengingatkan tawaran satu jabatan publik kepada Risma bukan kali ini saja. Saat masih menjabat sebagai Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, politikus PDIP itu sempat digadang-gadang menjadi Menteri Sosial saat pembentukan kabinet kerja Jokowi-Ma'ruf.

Namun, kata Gembong, tawaran itu ditolak dengan alasan ingin fokus dan menuntaskan tugas wali kota. 

Bercermin dari kondisi itu pun, Gembong memastikan Risma tidak akan masuk dalam bursa Pilgub DKI 2022.

Sementara untuk kandidat bakal calon Gubernur DKI, Gembong menyatakan, PDIP sudah menyiapkan sejumlah nama.

"Yang pasti Bu Risma akhir-akhir ini ditugaskan presiden untuk menyelesaikan persoalan sosial di Kementerian Sosial. Kalau PDIP sudah selalu siap (nama bakal calon Gubernur DKI)," tuturnya.

Dukungan buat Risma

Sebelumnya, Pasukan Tri Rismaharini (PASUTRI) melakukan deklarasi sebagai relawan yang mendukung Risma untuk menjadi calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2022 mendatang. Deklarasi dilakukan di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (9/1).

"Kami para pemuda yang berasal dari Jawa Timur merasa bangga punya tokoh seperti Ibu Risma. Beliau adalah tokoh yang cerdas, tegas tapi humanis dan keibuan. Jakarta butuh sentuhan perubahan dari orang seperti Ibu Risma," kata Ketua Pasutri Khoirul Amin.

Menurutnya, Jakarta butuh sosok pemimpin yang dekat dengan rakyatnya. Sosok Risma lah yang mereka anggap cocok untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta selanjutnya.

"Jakarta tidak butuh orang yang pandai bicara dan beretorika saja, tapi Jakarta butuh pemimpin yang mau kerja dan dekat dengan rakyatnya," ujarnya.

Dirinya yang menjadi pemuda Jawa Timur yang saat ini berdomisili di Jakarta menyatakan dukungan penuh kepada Risma untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Dukungan kami kepada beliau bukan hanya semangat primordialisme semata. Tapi karena beliau kami anggap mampu dan memiliki kapasitas untuk memimpin perubahan Jakarta yang lebih baik," ungkapnya.

"Hadirnya Ibu Risma ke Jakarta, kami yakini bukan semata-mata karena faktor kebetulan. Tapi memang ini sudah takdir dan kehendak tuhan untuk membawa ibu Risma hadir ke Jakarta. Kami berharap ibu Risma tidak menolak takdir yang telah digariskan oleh tuhan," sambungnya.(R04)

Sumber Berita: merdeka.com


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS