Gantikan Ronny Moningka, Marsma TNI Andi Kustoro Jabat Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru

Gantikan Ronny Moningka, Marsma TNI Andi Kustoro Jabat Danlanud Roesmin Nurjadin  Pekanbaru
Jabatan Komandan Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin (Lanud Rsn) Pekanbaru resmi diserah terimakan dari Marsma TNI Ronny Irianto Moningka kepada Marsma TNI Andi Kustoro.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Jabatan Komandan Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin (Lanud Rsn) Pekanbaru resmi diserah terimakan dari Marsma TNI Ronny Irianto Moningka kepada Marsma TNI Andi Kustoro.

Serah terima jabatan dilaksanakan di Gedung Roesmin Nurjadin Makoopsau I Halim Perdana Kusuma Jakarta, Selasa (19/1/21) tersebut dipimpin Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) I, Marsda TNI Tri Bowo S.

Ronny Irianto mendapatkan amanah baru sebagai Wadanseskoau di Lembang, Jawa Barat. 

Sementara Marsekal Pertama TNI Andi Kustoro adalah seorang perwira tinggi TNI-AU, lulusan AAU 1990 sebagai seorang penerbang Sukhoi dari Skadud 11. sebelumnya, menjabat  sebagai Kepala Staf Komando Operasi Angkatan Udara (Kaskoopsau) II.

Sehari sebelumnya melepas masa tugas sebagai Danlanud Rsn, Marsma Ronny, menggelar exit briefing, bersama para perwira. 

Acara pamitan yang digelar di ruang rapat Mako Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru kemarin Senin (18/1/21) itu, dirinya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran anggotanya.

"Saya bersama keluarga mohon maaf apabila dalam kedinasan maupun keseharian selama ini ada hal-hal yang dianggap kurang pas, semata-mata sebagai manusia biasa tidak luput dari kekurangan dan kekhilafan, saya harapkan tali persaudaraan dan silaturahmi dimanapun kita bertugas tetap tetap terjalin hendaknya," kata Danlanud.

"Mohon doa restu untuk melanjutkan tugas ditempat yang baru sebagai Wadanseskoau di Lembang," ungkapnya.

Beberapa pesan lainnya disampaikan Ronny, agar seluruh anggota TNI AU Rsn Pekanbaru tetap kompak dan semangat sesuai dengan peran dan tugas masing-masing. 

"Saya berpesan apa yang telah kita rintis selama ini marilah dijaga dengan baik, banyak keberhasilan yang telah kita capai, ini adalah buah hasil kerja keras yang telah kita tunjukan," ujar Ronny.

Diakhir exit briefing Ronny mengatakan,  Saya beserta keluarga mohon pamit, mohon doa restu untuk melanjutkan tugas ditempat yang baru sebagai Wadanseskoau di Lembang, mohon maaf apabila dalam kedinasan maupun keseharian selama ini ada hal-hal yang dianggap kurang pas, semata-mata sebagai manusia biasa tidak luput dari kekurangan dan kekhilafan, saya harapkan  tali persaudaraan dan silaturahmi dimanapun kita bertugas tetap tetap terjalin hendaknya.

"Pada hari Senin ini, kami  akan berangkat ke Jakarta , dimana pada Selasa 19 Januari 2021 melaksanakan  upacara serah terima jabatan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin", tutur Danlanud mengakhiri exit briefing.

Dalam exit briefing orang nomor satu dijajaran Lanud Rs Pekanbaru bersama bersama Istrinya, Irenne Ronny Moningka, mendapatkan penghormatan dari barisan jajaran para anggota. Penghormatan Itu, sekalugus menandakan berakhirnya masa pengabdian tanah melayu, negeri lancang Kuning.(mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index