Minta Polemik Dihentikan, Ketua BM PAN Pekanbaru Ungkap Keberhasilan Irvan Herman

Minta  Polemik Dihentikan, Ketua BM PAN Pekanbaru Ungkap Keberhasilan Irvan Herman
Zikhri Agustian Ali Sip MH dan Irvan Herman

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Menanggapi gonjang ganjing permasalahan di tubuh PAN Riau yang menyudutkan saudara Irvan Herman, Ketua DPD BM PAN Pekanbaru Zikhri Agustian Ali Sip MH angkat bicara.

Zikhri menyampaikan sebenarnya permasalahan ini adalah internal DPP PAN dengan Firdaus selaku calon gubernur yang akan diusung PAN tempo hari. Namun merebak isu masalah uang mahar yang diminta oleh DPP yang  menyudutkan Irvan Herman selaku perwakilan PAN di Riau.

Ketua DPD BM PAN Zikhri menyampaikan, ini adalah penyerangan secara pribadi, dan juga black campaign politik yang dilakukan oleh oknum tertentu baik dari internal juga pihak eksternal di luar partai.

Dijelaskan dia, ''Kalaulah benar itu terjadi, Saya pikir ada aturan partai yang kita harus lalui. Jangan bola liar itu kita terima dan langsung menjustifikasi seseorang bersalah,'' ungkap dia.

''Kami pikir ini masalah internal partai biarkan DPP memutuskan kadernya bersalah atau tidak. Mengenai ada oknum mengatasnamakan kader Partai yang menyampaikan bahwa Irvan Herman tidak ada prestasi, itu salah besar dan tak mendasar,'' ungkap dia.

Ini, dijelaskan Zikhri, bisa dibuktikan dengan perolehan suara beberapa kursi legislatif di daerah cenderung meningkat, ditambah Pemilukada beberapa waktu lalu, dimana 2 kepala daerah dari kader PAN menempati posisi bupati, yakni saudara Alfedri sebagai Bupati Siak dan dan wakil Bupati Bengkalis saudara Bagus Santoso. 

Itu belum lagi beberapa yang sedang  bersengketa di MK saat  ini yang sebenarnya punya peluang cukup besar untuk menang.

''Dan ini membuktikan saudara Irvan Herman perwakilan DPP PAN pusat diprovinsi Riau sangat  diperhitungkan,'' kata dia.

''Kami sungguh menyayangkan kader diinternal bukannya Tabayyun dahulu, bahkan ada oknum memprovokasi. Saya berfikir kita kader internal partai harus saling mensupport, jika ada yg bengkok bersama-sama kita meluruskan. Bukan malah menambah permasalahan menjadi runcing bahkan memperkeruh keadaan,'' papar dia lagi.

''Ini rumah kita yang harus kita bina bersama. Dan saya fikir saudara Irvan Herman orang yang mau menerima  perbedaan walaupun itu tajam, namun pada koridor AD/ART partai,'' ungkap dia.

Begitu pun  mengenai apa yang saudara Irvan Herman sampaikan tempo hari tentang  adanya kader yang hanya memanfaatkan partai utk kepentingan pribadi, mencari hidup di partai, saya fikir ini sah-sah saja disampaikan dan semua partai mengalami hal ini.

''Namun ini adalah kritikan membangun yang saudara Irvan Herman sampaikan untuk  mengevaluasi partai agar lebih baik. Saya hanya mengajak yokk kita berbenah, bagaimana target kita menjadi pemenang di setiap Pemilu yang diadakan,'' ajak dia.(r)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index