Kalahkan London, Bali Jadi Destinasi Terbaik Dunia Versi Tripadvisor

Kalahkan London, Bali Jadi Destinasi Terbaik Dunia Versi Tripadvisor
Ilustrasi keindahan dan seni budaya Bali.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Tripadvisor, situs perusahaan perjalanan berbasis di Amerika Serikat (AS) mengumumkan 25 destinasi di dunia. 

Pulau Dewata Bali menempati posisi pertama diatas London Inggris dan Dubai, Uni Emirates Arab.

Dalam penghargaan tersebut, melansir Tripadvisor, masing-masing destinasi yang terpilih memiliki keunikan tersendiri untuk ditawarkan kepada wisatawan. 

Untuk Pulau Dewata, destinasi wisata tersebut menduduki peringkat pertama karena memiliki hamparan pasir putih halus dan hutan rimbun yang menjadi rumah bagi candi dan kera liar. 

Ada juga bangkai kapal Perang Dunia II yang dapat dilihat oleh para penyelam sembari menikmati indahnya terumbu karang di Bali.

Selain Pantai Kelingking, beberapa tempat wisata yang dapat dikunjungi saat melancong ke sana adalah Air Terjun Sekumpul dan Gunung Batur. 

Lantas, bagaimana dengan destinasi lain yang menduduki peringkat-peringkat selanjutnya? 

Destinasi dunia yang masuk dalam penghargaan Tripadvisor Bergeser ke benua lain, peringkat kedua diisi oleh London di Inggris Raya. 

Di sana, wisatawan bisa berkunjung ke area Shoreditch, East End. Ada juga Camden hingga Portobello Road yang tren. 
Berbagai kegiatan dapat dilakukan di sana, seperti menjelajahi situs kerajaan atau bersejarah, melihat bangunan ikonik, seperti Big Ben atau Istana Buckingham, hingga kulineran di restoran berbintang Michelin. 

Beberapa tempat wisata yang juga bisa dikunjungi selama pelesiran di London adalah Taman Hyde, Covent Garden, dan Taman Hampstead, taman pinggir kota yang cocok dimanfaatkan untuk berolahraga. Selanjutnya, Dubai di Uni Emirat Arab (UEA) berhasil menyabet peringkat ketiga lantaran berhasil memadukan budaya modern dengan sejarah dan menawarkan pengalaman belanja yang menarik.

Kota tersebut tidak hanya terkenal akan Burj Khalifa, tetapi juga pertunjukan yang ditayangkan di Dubai Opera serta pasar emas, tekstil, dan rempah-rempah. 
Semua itu dapat dilihat saat menyusuri Dubai Creek. Bagi yang gemar melakukan kegiatan wisata pemacu adrenalin, aktivitas yang wajib dilakukan adalah melayang di atas bukit pasir menggunakan balon udara atau melakukan skydive dari atas Palm Jumeirah. 

Jika sudah pernah main ke Dubai Miracle Garden, kamu bisa berkunjung ke tempat wisata lain seperti Dubai Marina atau Kite Beach by Meraas. 

Peringkat keempat sering dijuluki sebagai The Eternal City atau Kota Abadi, yakni Kota Roma di Italia. Untuk menikmati indahnya kota yang memiliki Colossseum tersebut, rasanya kamu tidak bisa melakukannya hanya dalam satu hari.

Sebab, destinasi terbaik di dunia nomor empat tersebut menawarkan beragam tempat yang menarik termasuk situs bersejarah seperti Pantheon. 

Terkait kegiatan wisata, selain dapat bersantai di Air Mancur Trevi, kamu juga bisa menikmati secangkir kopi di Campo de’Fiori atau Via Veneto. 

Jangan lupa untuk turut mengunjungi Piazza Navona, Via Appia Antica, dan Piazza Venezia. 

Selain Roma Setiap tahunnya, Tripadvisor merangkum seluruh ulasan, peringkat, dan destinasi apa saja yang paling sering disimpan dan dibagikan oleh para pelancong di seluruh dunia. 

Seluruh informasi yang didapat digunakan untuk melihat mana yang paling terbaik untuk diumumkan melalui penghargaan Traveler’s Choice Best of the Best. 
Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut daftar 25 Destinasi Terbaik di Dunia 2021 versi Tripadvisor yang telah Kompas.com rangkum, Rabu (27/1/2021): Bali, Indonesia 

London, Inggris Raya 

Dubai, UEA 

Roma, Italia 

Paris, Perancis 

Hanoi, Vietnam 

Kreta, Yunani 

Bangkok, Thailand 

Barcelona, Spanyol 

Istanbul, Turki 

Hoi An, Vietnam 

Siem Reap, Kamboja 

Marakesh, Maroko 

Phuket, Thailand 

New Delhi, India 

Cancun, Meksiko 

Playa del Carmen, Meksiko 

Firenze, Italia 

Republik Dominika 

Tenerife, Kepulauan Canaria 

Lisbon, Portugal 

New York City, AS 

Edinburgh, Inggris Raya 

Jaipur, India 

Cusco, Peru. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index