Mantan Presiden SBY Beri Warning Soal Politik Bermoral-Beradab, Ditujukan untuk Siapa?

Mantan Presiden SBY Beri Warning Soal Politik Bermoral-Beradab, Ditujukan untuk Siapa?
Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhyono (SBY)./Sumber Foto: dok.Partai Demokrat/cnbcindonesia.com

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhyono (SBY) memberi peringatan kepada para pemegang kekuasaan politik pada tingkat apapun di tanah air. 

Hal itu tertuang dalam kicauan SBY dalam media sosial Twitter sebagaimana dikutip CNBC Indonesia, (31/1/2021).

SBY mengingatkan para pemegang kekuasaan politik kalau ada banyak cara berpolitik yang lebih bermoral dan lebih beradab.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu pun bilang ada tiga golongan manusia, yaitu "the good", "the bad", & "the ugly". Kalau tidak bisa menjadi "the good" janganlah menjadi "the ugly".

Kicauan SBY sontak menuai respons dari warganet. Sampai berita ini ditulis, sudah 865 retweets dan lebih dari 3.000 warganet yang menyukai kicauan itu.

Saat dikonfirmasi perihal maksud dan tujuan SBY menulis peringatan itu, Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Ossy Dermawan menilai SBY ingin berbagi pengalaman. Baik itu sebagai mantan presiden maupun seseorang pribadi yang sudah banyak makan asam garam kehidupan.

"Mungkin Bapak SBY ingin membagikan kata-kata bijak atau "wisdom" kepada kita semua di malam hari ini. Pastinya ada pelajaran yang bisa dipetik dari apa yang disampaikan Bapak SBY ini bagi kita dan generasi mendatang," kata Ossy kepada CNBC Indonesia, Ahad (31/1/2021).(R04)

Sumber Berita: cnbcindonesia.com
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index