Edy Natar: Di Tengah Pandemi, Kita Harapkan REI Tetap Suport Perumahan Sederhana

Edy Natar: Di Tengah Pandemi, Kita Harapkan REI Tetap Suport Perumahan Sederhana
Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution saat memberi penjelasan pada media.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution mengungkapkan Real Estate Indonesia selama ini berperan besar dalam mendukung pembangunan, dengan menyediakan perumahan bagi rakyat. 

Dia berharap, di tengah masa pandemi ini, para pengusaha yang bergerak di bidang real estate hendaknya tetap bisa bangkit menjaga spirit untuk membangun perumahan, khususnya untuk kebutuhan rakyat. 

Itu disampaikannya saat membuka Musyawarah Daerah XII Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estat Indonesia (REI) Provinsi Riau yang dilaksanakan di Hotel Pangeran Pekanbaru, Selasa (2/2/2020).

Disebutkan Edy, Real Estat Indonesia adalah lokomotif pembangunan tak terkecuali di Riau. Khususnya untuk penyediaan perumahan bagi masyarakat.

Karena itulah, bagi Pemprov Riau, pemerintah kabupaten dan kota, keberadaan REI adalah mitra dan keberadaannya penting. 

''Apalagi di tengah kondisi ekonomi  seperti saat ini. Penting bagi pemerintah untuk bisa bersinergi dengan REI untuk menentukan arah kebijakan khususnya di bidang perumahan bagi masyarakat ekonomi rendah,'' ungkap Edy Natar. 

Riau masih membutuhkan rumah-rumah dengan tipe sederhana. Karena angka kebutuhan dengan ketersediaan rumah masih terjadi kesenjangan cukup tinggi  dan itu perlu dicarikan jalan keluarnya bersama-sama.

Musda XII DPD REI Riau ini sendiri selain dilakukan dalam rangka menyusun program organisasi untuk periode ke depan, juga akan memilih calon ketua  untuk masa bakti ke depan. Beberapa nama mengedepan untuk menggantikan posisi Ketua sebelumnya yang dijabat Nurzyafri Tanjung. (R02) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index