Jokowi Kembali Akan Laksanakan Vaksinasi Massal Seperti di GBK,'' Meski di Puskesmas dan Rumah Sakit Sudah....''

Jokowi  Kembali Akan Laksanakan Vaksinasi Massal Seperti di GBK,'' Meski di Puskesmas dan Rumah Sakit Sudah....''
Presiden Joko Widodo

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Presiden Joko Widodo menyebut, pelaksanaan vaksinasi massal seperti yang digelar di Istora Gelora Bung Karno ( GBK) Jakarta, pada Kamis (4/2/2021) akan dilakukan lagi. 

Menurutnya vaksinasi massal bisa mempercepat proses vaksinasi secara nasional. 

"Nanti akan juga kita lakukan seperti yang hari ini dilakukan di Gelora Senayan (GBK) dalam jumlah yang massal sehingga mempercepat proses vaksinasi (secara nasional)," ujar Jokowi dalam tayangan video di YouTube Sekretariat Presiden, Kamis. 

Dia melanjutkan, saat ini proses vaksinasi Covid-19 tahap pertama berjalan dengan baik. 

Namun, dia mengakui pelaksanaannya masih digelar di rumah sakit dan puskesmas. "(vaksinasi) Ya jalan dengan baik. 

Tapi memang masih dilakukan di RS, di puskesmas-puskesmas," tambahnya. 

Diberitakan, Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal untuk para tenaga kesehatan, Kamis (4/2/2021), di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Jokowi mengatakan, vaksinasi massal bertujuan mempercepat pelaksanaan vaksinasi tenaga kesehatan. Dengan percepatan ini, diharapkan vaksinasi tahap berikutnya dapat segera berjalan. 

"Meskipun di puskesmas-puskesmas dan rumah-rumah sakit di daerah sudah memulai vaksinasi, tapi kita ingin mempercepat proses vaksinasi ini sehingga tadi di Istora Gelora Bung Karno secara massal dimulai vaksinasi untuk tenaga kesehatan," kata Jokowi melalui keterangan tertulis yang disampaikan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis. 

Hingga saat ini, setidaknya ada 700.266 tenaga kesehatan yang sudah disuntik vaksin Covid-19. 

Angka tersebut baru sekitar 45 persen dari total tenaga kesehatan di Tanah Air yang jumlahnya mencapai 1,5 juta jiwa.(R04)

Sumber berita: kompas.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index