Pemko Pekanbaru Jalin Kerjasama dengan Politeknik Negeri Bengkalis

Pemko Pekanbaru Jalin Kerjasama dengan Politeknik Negeri Bengkalis
Pemko Pekanbaru Jalin Kerjasama Dengan Politeknik Negeri Bengkalis

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru Jalin Kerjasama Dengan Politeknik Negeri Bengkalis. Keduanya menandatangani nota kesepahaman, Kamis (4/2). 

Proses penandatangan berlangsung di ruang rapat Walikota Pekanbaru, Kantor Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya. Walikota Pekanbaru Firdaus menyebut kerjasama ini seiring pengembangan sumber daya manusia atau SDM. Ada rencana pemerintah kota mendirikan Politeknik Negeri Pekanbaru.

Walikota berharap kerjasama ini mendukung kehadiran Politeknik Negeri Pekanbaru. Pembentukan politeknik ini agar bisa mendukung potensi industri. 

Apalagi Kota Pekanbaru segera mengembangkan Kawasan Industri Tenayan (KIT) Tenayan Raya. "Maka perguruan tinggi bisa menyiapkan SDM yang bisa terhubung langsung dengan industri," jelasnya.

KIT sudah masuk dalam RPJMN. Nantinya KIT menjadi pusat industri hilir sawit dengan potensi dua juta ton CPO.

Walikota mengatakan bahwa nilai investasi di KIT mencapai Rp30 triliun. KIT bisa menyerap 155.000 orang tenaga kerja.

Pemko tidak cuma berencana mengembangkan sektor pariwisata. Kota Pekanbaru menjadi satu tujuan wisata halal di nusantara.

Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Johny Custer mendukung pemerintah kota bekerjasama dalam pembentukan Politeknik Negeri Pekanbaru. Pihanya siap membantu karena sudah berpengalaman 20 tahun.

"Kita bisa berbagi pengalaman dalam pembentukan Politeknik Negeri Pekanbaru, nanti siap diskusi dengan pemerintah kota," katanya.

Johny berharap nota kesepahaman ini bisa berjalan dengan baik. Pihaknya ingin mengembangkan kerjasama dengan pemerintah kota.

Politeknik ini sudah memiliki 4000 orang lulusan. Alumni Politeknik Bengkalis sudah bekerja di industri Riau dan Kepulauan Riau. (PKU/kom)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index