Pasokan Listrik dari BUMD Tuah Sekata Padam, Aktivitas Pelayanan Pemerintahan di Bhakti Praja Lumpuh

Pasokan Listrik dari BUMD Tuah Sekata Padam, Aktivitas Pelayanan Pemerintahan di Bhakti Praja Lumpuh
Ilustrasi listrik padam.

PANGKALAN KERINC(RIAUSKY.COM)- Aktivitas pelayanan  di hampir seluruh kantor pemerintahan di kabupaten Pelalawan  dilaporkan lumpuh.

Situasi ini terjadi setelah pasokan listrik dari BUMD Tuah Sekata berhenti total sejak pagi, Senin (8/2/2021) pukul 06:15 wib pagi tadi.

Dan sejauh ini belum ada informasi resmi yang dikeluarkan perusahaan plat merah tersebut kapan arus listrik kembali hidup.

Pantauan media di sejumlah pusat pelayanan masyarakat di kantor pemerintah yang berada di Komplek Perkantoran Bhakti Praja terganggu total. 

Sejumlah pengawai lebih memilih duduk di kantin-kantin kantor masing-masing.

Kepada media ini, Riduan salah seorang tenaga honorer mengungkapkan terhentinya aktivitas kantor lebih disebabkan tidak adanya pasokan listrik dari perusahaan BUMD Tuah Sekata.

"Kantor-kantor tak dapat mengoperasikan komputer dan barang -barang elektronik. Untuk sementara pelayanan publik terpaksa terhenti. Sampai listrik kembali hidup normal,"jelasnya.

Sementara itu, terkait gangguan arus listrik di sejumlah titik khususnya komplek perkantoran sebagai pusat pelayanan publik, pihak media belum berhasil mengkonfirmasi pihak perusahaan BUMD Tuah Sekata.

Sebagaimana diketahui, bahwa pasokan suplai listrik untuk seluruh komplek perkantoran pemerintah Kabupaten Pelalawan Bhakti Praja diterima dari pembangkit listrik PT RPE dan PLN yang dikerjasamakan dengan PD Tuah Sekata selaku pengelolanya

Sementara itu, di Komplek Bhakti Praja, terdapat hampir sebagian besar kantor pelayanan milik Pemkab Pelalawan, di antaranya Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pendapatan Daerah, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan sejumlah kantor lainnya yang sehari-hari berperan dalam pelayanan masyarakat. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index