Sidang Paripurna DPRD HUT Kabupaten Kampar Ke-71

Basamo Mambolo Nagoghi

Basamo Mambolo Nagoghi
Suasana Paripurna Istimewa DPRD Kampar bersempena HUT Kampar Ke-71.

BANGKINANG (RIAUSKY.COM)- Perayaan Hari Ulang Tahun ke-71 Kabupaten Kampar yang jatuh pada Sabtu (6/2/2021) dirayakan  berbeda dari sebelumnya. 

HUT Kampar Ke-71 ini diperingati dalam suasana pandemi Covid-19. 

Suasana pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa DPRD terkait HUT ke-71 Kabupaten Kampar yang biasanya dihadiri penuh oleh seluruh lapisan masyarakat dan undangan, tahun ini dilaksanakan secara terbatas  di ruang paripurna DPRD Kabupaten Kampar dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni dengan menerapkan 3 Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menggunakan masker  dan diikuti secara virtual.

Ketua DPRD  Muhammad Faisal, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar dan unsur pimpinan DPRD Kampar foto bersama selepas menerima tumpeng.

Dekorasi dan tamu undangan pun dibatasi. Para Camat dan Kepala Desa mengikuti rapat paripurna secara virtual. Tidak ada upacara peringatan HUT di Kantor Bupati Kampar, seperti biasanya.

Namun kekhusyukan, kekhidmatan dalam memperingati momen bersejarah Kabupaten Kampar ini tidak berkurang. Para tokoh yang hadir seperti memberikan semangat satu sama lain tentang pentingnya membangun dan membuat perubahan besar untuk kemajuan Kampar.

Wagub Riau Edy Natar Nasution memberi sambutan saat Paripurna HUT Kampar Ke-71 di gedung DPRD Kampar.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kampar agenda dipimpin oleh Ketua DPRD  Muhammad Faisal, ST dan dihadiri lengkap unsur pimpinan dan anggota dewan. Tampak mendampingi Ketua DPRD para wakil ketua, Repol SAg, Fahmil serta Toni Hidayat.

“Karena pandemi covid-19, paripurna ini berlangsung secara terbatas dan dilakukan secara virtual karena menerapkan protokol kesesehatan. Semoga momen ini jadi sarana bagi kita semua untuk selalu menerapkan pola hidup bersih,” ungkap Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal saat memimpin paripurna.

Anggota DPRD Kampar mengikuti gelaran paripurna HUT Kampar Ke-71.

Faisal juga menjelaskan, peringatan HUT ke-71 Kabupaten Kampar ini dilakukan bukan sekadar mengenang apa yang menjadi ide awal dari para pendiri Kampar, namun juga menjadi sarana untuk mengintrospeksi, melakukan evaluasi dan membuat lompatan-lompatan jauh ke depan untuk mencapai tujuan dari Kabupaten Kampar berdiri. 

Dikatakan Faisal, dalam rentang 71 tahun Kabupaten Kampar, para tokoh, pemimpin serta para pejuang Kabupaten Kampar telah berkarya silih berganti. Setiap pemerintahan yang berbhakti di masanya telah bekerja keras dan bertekad membangun untuk kabupaten yang lebih baik.

Sekwan DPD Kampar memberi pengantar.

“Harapan kita sekiranya pengabdian dan hasil karya para tokoh pendiri dan pejuang Kabupaten Kampar menjadi inspirasi dan kekuatan bagi kita sebagai generasi penerus untuk mewujudkan cita-cita luhur para pendiri Kabupaten Kampar,” gugah Faisal.

Dia juga menjelaskan, selama 71 tahun telah banyak capaian diraih dan melahirkan tatanan baru, kita juga dituntut unt bergerak cepat guna mencapai tujuan bersama. 

Sejumlah tokoh dan ninik mamak ikut hadir pada moemntum bersejarah HUT Kampar ke-71.
 

''Mari kita warisi semangat para terdahulu, menjadi masyarakat kreatif membangun Kampar lebih maju," ujarnya.

Faisal mengajak agar masyarakat Kabupaten Kampar jangan menjadi penonton dinegeri sendiri. Dan DPRD Kampar selalu menjalankan tugas yang telah diamanahkan rakyat, untuk kemajuan Kabupaten Kampar.

“Mudah-mudahan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-71 ini bisa menjadi titik tolak melakukan perubahan perubahan yang lebih besar,” tutur Faisal.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto  saat memberikan  sambutan.
 

Memperingati HUT ke-71 Kabupaten Kampar tahun ini, tema ''Basamo Mambolo Nagoghi'', menjadi tekad bersama untuk memajukan kampar. 

Membangun Kampar butuh kebersamaan, kekompakan, saling dukung dan saling mengukir prestasi demi Kampar yang lebih maju. 

Ikut hadir dalam prosesi Paripurna di gedung DPRD Wakil Gubernur Riau, Brigjen TNI (Purn) H. Edi Natar Nasution, Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto SH, anggota DPR RI Dapil Riau, Syarul Aidi Maazat, anggota DPD RI Riau, Ketua DPRD Riau, ninik mamak, tokoh masyarakat, tokoh agama dalam jumlah yang sangat terbatas.

Sementara itu, kepala OPD mengikuti  Paripurna HUT Kampar secara virtual melalui zoom meeting di rumah dinas Bupati Kampar di  Bangkinang.

Rangkaian paripurna  diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan sejarah Kabupaten Kampar, pembacaan nama para mantan bupati kampar serta capaian kabupaten kampar sampai saat ini, yang disampaikan oleh Sekretaris Dewan Ramlah.

Selanjutnya sambutan Bupati Kampar,  sambutan Wakil Gubernur Riau, serta di akhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Kampar didampingi Wakil Gubernur Riau, Anggota DPR RI, Ketua DPRD Kampar serta Ketua TP-PKK Kampar Hj Muslimah Wati Catur.(Advertorial DPRD Kampar)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index