Bisik-bisik pada Ketua Dewan Pers, Jokowi Siapkan 5.000 Vaksin untuk Awak Media Akhir Februari

Bisik-bisik pada Ketua Dewan Pers, Jokowi Siapkan 5.000 Vaksin untuk Awak Media Akhir Februari
Presaiden Joko Widodo saat memberi sambutan pada HPN Tahun 2021 di Istana Negara.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Presiden Joko Widodo menjanjikan akan menyediakan sebanyak 5.000 dosis vaksin  untuk awak media.

Rencananya, vaksin tersebut  tersebut akan diberikan di akhir Februari atau awal Maret tahun 2021 ini. 

Itu disampaikannya saat memberi sambutan pada Puncak Peringatan Hari pers Nasional tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual dari Istana Negara, Selasa (9/1/2021). 

''Saya tahu, di saat pandemi sekarang ini, rekan-rekan pers terus bekerja dan berada di garis terdepan untuk mengabarkan setiap perkembangan situasi dan menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat, menjaga optimisme serta menjaga harapan,'' kata dia.

''Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh insan pers yang telah membantu pemerintah untuk mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dan membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi yang benar dan tepat,'' imbuh dia. 

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menjelaskan, pemerintah sedang bekerja keras untuk memperoleh vaksin untuk vaksinasi.

Dia pun mengaku yakin kalau saat ini pun banyak awak media yang ingin divaksinasi.

''Tadi saya bisik-bisik dengan prof Nuh. Untuk awal nanti diakhir bulan februari, sampai awal maret nanti untuk awak media sudah kita siapkan kira-kira 5.000 orang untuk bisa divaksin,'' ungkapnya.

Ini, dijelaskan Jokowi adalah untuk yang pertama. ''Nanti keluar dari bio farma 12 juta, kita berikan 5.000 untuk awak media,'' ulang dia lagi. 

''Sekarang ini kita sedang fokus melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan  dan juga para pelayan masyarakat termasuk pedagang pasar yang termasuk sebagai garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat,'' tutup dia.(R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index