Menanti Mutiara Kembali Ceria...

Menanti Mutiara Kembali Ceria...
Mutiara terbaring lemah ditemani kedua adiknya.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Mutiara benar-benar masih terbaring di dipan kecil di rumahnya. 

Dia belum bisa duduk, konon lagi berdiri menandakan kondisinya sudah berangsur pulih pasca menjalani operasi di bagian lutut pasca kecelakaan lalu lintas yang menimpanya. 

Senyumnya pun belum lepas, dan hilangnya keceriaan itu juga dirasakan oleh dua orang adik-adiknya juga sang ibu, Efri. 

Namun, itu tak menghentikan semangat dari tim Rumah Yatim Cabang Riau untuk memberikan perhatian kepada Mutiara dan saudara-saudaranya juga sang ibu untuk tetap bangkit. 

Sebagaimana diketahui, Mutiara dan dua saudaranya adalah yatim. Ayah mereka sudah terlebih dahulu menghadap Allah SWT semenjak 6 tahun lalu.

Praktis, sang ibu, Efri lah yang menjadi tulang punggung untuk menghidupi tiga orang anaknya. Di rumah saderhana yang mereka tempati di Jalan Sembilang RT.01/RW.11, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru.

Tergugah oleh keprihatinan itulah, Rumah Yatim kembali bergerak menuju tempat tinggal Mutiara. 
  
Pasca Operasi akibat kecelakaan lalu lintas pada Kamis (11/2) lalu, yang menyebabkan bagian lututnya cedera, Mutiara masih belum bisa bangkit. 

Namun dia tetap berusaha sembari menunggu proses pemulihan kondisi salah satu kakinya yang cedera itu setelah pada hari Senin (15/2) lalu, Mutiara sudah diperbolehkan pulang oleh dokter dan menjalani pemulihan di rumah.

Dua adiknya, Rafli dan dan Rendi serta sang Ibu menjadi penyemangatnya untuk berusaha sembuh. 

Sang ibu sendiri harus bekerja keras banting tulang demi menghidupi ketiga anak yang dicintai  dengan bekerja sebagai pengumpul barang bekas dan pengasap ikan lele untuk memenuhi kebutuhan pendidikan ketiga anaknya.

Pada kesempatan kali ini, tim relawan Rumah Yatim sembari datang menjenguk keadaan Mutiara, juga  memberikan bantuan pendidikan untuk ketiga anak Ibu Efri berupa, Beasiswa Dhuafa, meja belajar dan seragam sekolah. 

Namun, masih terlihat gurat keprihatinan di rumah itu. Tidak terlihat keceriaan dari ketiga anak Ibu Efri, karena masih tersisa kesedihan sejak kecelakaan yang menimpa Mutiara.

"Kondisi Mutiara kini masih dalam pemulihan, dan ia masih terbaring di kasur, belum bisa duduk maupun berdiri. Semoga kondisi Mutiara bisa segera membaik dan diberikan kelancaran oleh Allah SWT dalam pemulihannya", terang Rizky, relawan Rumah Yatim yang datang berkunjung ke kediaman keluarga Mutiara.

#PejuangKebaikan mari bantu Mutiara kembali pulih agar bisa meraih cita-citanya dengan donasi ke Rumah Yatim di Jalan Durian No.13, Kelurahan  Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, atau melalui transfer di no rekening : BCA 220 139 8888 atau Bank Mandiri 1720 000 384 125 atas nama Yayasan Rumah Yatim Arrohman.(*)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index