Sebanyak 47 Pejabat Fungsional Pemprov Riau Dilantik

Sebanyak 47 Pejabat Fungsional Pemprov Riau Dilantik

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Hari ini, 47 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau dilantik. Pelantikan digelar ditujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan didampingi Kabid Mutasi Anggi, Jumat (19/2/21). Disampaikan, bahwa pelatikan dipimpin masing-masing pimpinan OPD, tempat pejabat fungsional tersebut bertugas.

"Yang melantik masing-masing kepala OPD, ada 47 pejabat fungsional yang dilantik," kata Ikhwan. 

Pelantikan pejabat fungsional yang dilakukan terpisah-pisah, tidak dipusatkan disatu tempat, salah satunya karena alasan Covid-19. Kemudian kewenangan  masing-masing pimpinan OPD dalam melantik juga sudah dilimpahkan, oleh pejabat pembina kepegawaian, dalam hal ini Gubernur Riau H Syamsuar.

Ada pun ketujuh OPD tempat sebanyak 47pejabat fungsional tersebut, yakni Badan Petencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappeda dan Litbang), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Usaha Kecil, Menengah (Disperindag UKM), Secretariat DPRD Riau (Setwan), Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). 

Dari total 47 pejabat fungsional yang dilantik tersebut, terbanyak di RSJ Tampan. Yakni apoteker, asisten apoteker, arsiparis, dokter, fisiotrapis, nutrisionis, perekam medis, pranata laboratorium kesehatan, psikologis klinis, radiografer, administrator kesehatan.

Selain itu, ada juga fungsional di Setwan yakni fungsional arsiparis, perisalah legislatif serta pustakawan. Sedangkan di Dispora ada juga fungsional perencana dan Arsipatis.

Selain itu, dilantik juga fungsional di Bappeda dan Litbang yakni fungsional perekayasa, peneliti serta surveyor pemetaan. Sedangkan fungsional di Disperindag dan UKM yakbi fungsional perencana, arsiparis, penyuluh perindustrian dan perdagangan.(MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index