Dua Tahun Syamsuar-Edy Natar, Ini Hasil Refleksi Pemprov Riau

Dua Tahun Syamsuar-Edy Natar, Ini Hasil Refleksi Pemprov Riau
Suasana refleksi pembangunan Provinsi Riau 2 dua tahun masa kepemimpinan kepala daerah Provinsi Riau Periode 2019-2024 di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Jumat (19/2/2021).

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar refleksi pembangunan Provinsi Riau 2 dua tahun masa kepemimpinan kepala daerah Provinsi Riau Periode 2019-2024 di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Jumat (19/2/2021)

Acara refleksi di pimpin langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy, acara refleksi tersebut dimoderatori oleh Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Riau, Chairul Rizki, turut hadir seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh masyarakat dan wartawan.

Plh Sekdaprov Riau, Masrul Kasmy saat memimpin refleksi menyampaikan semua capaian-capaian Pemprov Riau selama kurun waktu dua tahun masa kepemimpinan Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution.

Plh Sekdaprov Riau menyampaikan pidato Gubernur Riau Syamsuar dan juga menampilkan slide yang menggambarkan kondisi-kondisi terkait apa yang telah dilakukan selama ini yang merupakan pucuk pemerintahan yang genap selama dua tahun.

"Kegiatan refleksi kepemimpinan kepala daerah provinsi Riau dalam 2 tahun kepemimpinan kepala daerah ini tentunya harus mempunyai arti  penting untuk melihat kembali progres pembangunan yang telah dilaksanakan," kata Masrul Kasmy.

"Kita harapkan dengan kegiatan ini menjadi bahan evaluasi dan motivasi kita bersama untuk bekerja lebih baik dimasa yang akan datang dan tercapai apa yang telah diharapkan," tambahnya.

Ia mengingatkan bahwa program, pedoman dan perencanaan pembangunan provinsi Riau sebagai mana sudah tertuang didalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Riau tahun 2019-2024 dimana visi gubernur dan wakil gubernur adalah terwujudnya Riau yang berdaya saing, sejahtera, bermartabat dan unggul di Indonesia (Riau Bersatu).

Jelasnya, adapun terwujudnya provinsi Riau berdaya saing yaitu mengkondisikan kemampuan daerah yang mapan didukung pertumbuhan ekonomi infrastruktur, sumber saya manusia yang handal dan lingkungan hidup yang lestari. 

Sejahtera yaitu kondisi kemakmuran masyarakat yang dicirikan dengan meningkatnya pendapatan masyarakat, berkurangnya ketimpangan sosial, menurunnya angka kemiskinan dan pengangguran.

"Adapun bermartabat yaitu mengangkat marwah provinsi Riau menjadi yang terdepan dan berintegritas melalui pengamalan nilai-nilai agama serta penerapan falsafah budaya melayu dalam sendi kehidupan bermasyarakat," terangnya

"Terwujudnya Riau unggul maksudnya yaitu menjadikan Riau berperstasi dibidang keagamaan, budaya, seni dan olahraga serta terbaik dan terdepan dalam inovasi, pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintahan," pungkasnya.(*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index