Huawei: Inovasi Bangun Harapan untuk Atasi Beragam Kendala Akibat COVID-19

Huawei: Inovasi Bangun Harapan untuk Atasi Beragam Kendala Akibat COVID-19
Deputi Chairman Huawei, Ken Hu.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Besarnya dampak COVID-19 terhadap negara, dunia bisnis dan masyarakat segala bangsa di dunia, serta peran penting teknologi dalam memerangi pandemi menjadi tema penting yang disampaikan Deputi Chairman Huawei, Ken Hu, pada seremoni pembukaan Mobile World Congress Shanghai 2021.

"Inovasi bukan sekadar solusi untuk memecahkan tantangan yang kita hadapi saat ini," kata Hu. "Ini adalah tentang solusi yang mampu menjadikan hari esok lebih terang. Setelah pandemi dapat kita kendalikan, kita perlu berpikir keras tentang bagaimana kita dapat berinovasi untuk meningkatkan kualitas hidup, membuat bisnis lebih cerdas, dan menciptakan dunia yang makin inklusif."

Ia menjelaskan bahwa situasi meluasnya kesenjangan digital yang disebabkan oleh ketidaksetaraan akses ke teknologi digital dan keterampilan digital makin diperburuk oleh pandemi COVID-19. "Kami harus fokus pada inovasi untuk mampu menjembatani kesenjangan sosial ekonomi serta mampu mendorong inklusi digital."

COVID-19 telah menciptakan banyak kebutuhan baru untuk infrastruktur digital. Selama setahun terakhir, Huawei telah bekerja sama dengan operator telekomunikasi untuk memastikan stabilitas di lebih dari 300 jaringan di 170 negara.

Di Indonesia, Huawei menggunakan teknologi pengiriman digital terbaru untuk mempercepat pemasangan lebih dari 50.000 BTS. Di Ningxia, Tiongkok, router terintegrasi Huawei memungkinkan akses multi-cloud bagi perusahaan-perusahaan skala besar, membantu mereka bermigrasi ke cloud dengan lebih cepat dengan biaya lebih rendah.

"Saat kita menatap ke depan ke arah pemulihan," kata Hu, "Kita perlu memastikan bahwa inovasi tidak hanya tentang hari ini, namun ini adalah tentang menjadikan hari esok yang lebih terang dan lebih baik, serta mampu menciptakan nilai-nilai sosial yang lebih besar."

Inovasi untuk kualitas kehidupan yang lebih baik

Dalam sambutannya, Hu menunjukkan kepada audiens aplikasi Cyberverse Huawei, sebuah aplikasi AR canggih yang mendemonstrasikan bagaimana jaringan 5G, perangkat 5G, dan teknologi AR dapat diintegrasikan untuk menciptakan pengalaman virtual yang lebih imersif, seperti pengalaman yang seolah-olah berada di hutan seperti aslinya, atau simulasi di luar angkasa.

Aplikasi baru ini memungkinkan pengintegrasian realitas virtual dan fisik dengan presisi tinggi, kemampuan pemosisian tingkat sentimeter, daya komputasi besar, dan transmisi bandwidth tinggi melalui 5G. 

Huawei berharap Cyberverse dapat menciptakan banyak peluang pertumbuhan baru di berbagai sektor, termasuk pendidikan, hiburan, pariwisata, transportasi, dan navigasi.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index