Kisah Andika Ramadhan, Dulu Anak Jalanan, Kini Jadi CEO, ''Karena Kita Tak Pernah Tau Apa Yang Allah Rencanakan untuk Masa Depan!''

Ahad, 28 Februari 2021 | 17:47:41 WIB
Kisah Andika Ramadhan, Dulu Anak Jalanan, Kini Jadi CEO, ''Karena Kita Tak Pernah Tau Apa Yang Allah Rencanakan untuk Masa Depan!''
Ket Foto : Foto andhika dulu dan sekarang. /Sumber Foto: Tangkapan Layar Tiktok./kompas.com

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Tak ada mimpi yang terlalu besar, tak ada pemimpi yang terlalu kecil (Kutipan dalam film "Turbo"). 

Kata-kata dalam film Turbo itu mungkin pas menggambarkan perjuangan  Andika Ramadhan Febriansyah, yang tak pernah takut bermimpi. 

Kisah perjuangannya semasa sekolah dari SMA hingga kini menjadi CEO sebuah perusahaan pun viral di media sosial dan mendapatkan respons positif. 

Kisah itu dibagikan Andika melalui akun Instagram dan TikTok miliknya, @andikaramadhanf.  

"Karena kita tak pernah tau apa yang Allah rencanakan untuk masa depan kita," tulis Andika di akun TikToknya. @andikaramadhanf.

 Karena kita tak pernah tau apa yang Allah rencanakan untuk masa depan kita ???? #nostalgia #nostalgiasma #clorismen #bisnis #sekolahmaster ? 

Nostalgia Di SMA - Paramitha Rusady 

Bagaimana kisah perjuangan Andika? 

Pernah menjadi penjual peyek bayam 

Siapa Andika? Kisah Andika pernah diberitakan Kompas.com pada Agustus 2012. 

Kala itu, Kompas.com mengangkat kisah anak jalanan yang memiliki semangat untuk meraih mimpi dan menempuh pendidikan tinggi. 

Sembilan tahun lalu, ia menjadi penjual peyek bayam dan telah selesai menempuh pendidikan di SMA Master alias Masjid Terminal, sebuah sekolah di area terminal Depok yang dikelola oleh Yayasan Bina Mandiri. 

Dika masuk SMA di Sekolah Master itu pada 2009. 

"Di tahun itu saya bukanlah anak yang berprestasi secara akademik. Saya masuk ke sekolah tersebut karena saya dikeluarkan dari sekolah sebelumnya karena saya bolos sekolah berbulan-bulan pada 2008," ujar Andika, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (27/2/2021). 


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS