Dijagokan Kubu KLB, Ridwan Kamil: Saya Dukung AHY, Jangan Diganggu...

Dijagokan Kubu KLB, Ridwan Kamil: Saya Dukung AHY, Jangan Diganggu...
Ridwan Kamil

BANDUNG (RIAUSKY.COM)- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat bicara terkait namanya masuk bursa ketua umum pada kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat. 

Dia mengaku kaget dan mendoakan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sukses memimpin Partai Demokrat.

Seperti diketahui pria yang karib disapa Kang Emil itu santer dikaitkan bakal menjadi pengganti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai kisruh dalam internal tubuh Partai Demokrat.

"Saya cuma baca di media. Jelas saya kaget kok dibawa-bawa. Intinya tidak ada yang menghubungi saya, tidak ada undangan apapun," ungkap Ridwan Kamil saat ditemui di Padalarang, Kamis (4/3/2021).

Pria yang akrab disapa Kang Emil mengatakan dirinya sangat menghormati AHY sebagai ketua ketua umum. Untuk itu, dirinya berharap masalah yang tengah menghantam Partai Demokrat segera selesai.

"Saya mendoakan Pak AHY selalu sukses dan memimpin Demokrat. Saya mendukung AHY pemimpin di generasi saya. Jangan diganggu ganggu kasihan. Semoga masalahnya segera selesai," pungkasnya.

Belakangan Partai Demokrat tengah dihantam kabar tak sedap hingga muncul Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) yang merencanakan bakal menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat bahkan angkat bicara soal isu tersebut. Ketua DPC PD Bandung Barat Iwan Setiawan mengatakan sejak AHY menjadi ketua umum PD justru semakin solid dan populer.

"Elektabilitas partai semakin naik. Kami kader di daerah tidak rela solidaritas yang tengah dibangun ini dirusak segelintir kader," kata Iwan.

Untuk itu, Iwan mengaku sangat setuju dengan langkah tegas AHY untuk memecat kader yang terlibat dalam GPK-PD. "Langkah tepat, karena kader tersebut telah mencoreng sekaligus merusak solidaritas internal partai. Kami. Sangat setuju dengan langkah tegas yang diambil oleh Ketua Umum AHY," tandasnya

Sebelumnya, nama Ridwan Kamil muncul dan dijagokan memimpin PD melalui Kongres Luar Biasa (KLB) yang rencananya akan digelar pendiri PD.

Salah satu pendiri PD, Darmizal, mengatakan sudah ada banyak nama yang diwacanakan untuk menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurut Darmizal, banyak kader PD menginginkan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko menggantikan AHY. Namun, Darmizal juga mengatakan ada nama lain yang muncul, seperti Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, Gubernur Jawa Barat (Jawa Barat) Ridwan Kamil atau RK, Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor, dan Ketum Partai Emas Hasnaeni.

"Beberapa nama muncul diwacanakan para kader pemilik suara, antara lain Edhie Baskoro Yudhoyono, Ridwal Kamil Gubernur Jabar, Pak Isran Noor, Gubernur Kaltim. Ada juga Hasnaeni yang sudah jadi Ketum Partai Emas," ujar Darmizal kepada wartawan, Senin (1/3/2021) malam.(R03)

Sumber Berita: detik.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index