Terpilih, Moeldoko Datangi Arena KLB di Sibolangit, Ini Pidato Pertamanya...

Terpilih, Moeldoko Datangi Arena KLB di Sibolangit, Ini Pidato Pertamanya...
Moeldoko disambut puluhan massa KLB Partai Demokrat di Sibolangit.

MEDAN (RIAUSKY.COM)- Pasca terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) di The Hill Hotel, Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021), Moeldoko tiba di lokasi acara. 

Kedatangan Moeldoko disambut suka cita dan yel-yel demokrat oleh massa peserta KLB yang menunggu kedatangannya di lokasi acara. 

Dilansir dari tribunmedan, diketahui Moeldoko tiba di lokasi KLB pada malam hari sekitar pukul 21.34 WIB. 

Begitu turun dari mobil yang membawanya, Moeldoko langsung disambut oleh pendiri dan seluruh kader Partai Demokrat.

Tak kalah semangat, Moeldoko pun mengungkapkan yel-yel "Demokrat, Demokrat,"  sembari  mengepalkan tangan yang disambut semangat para peserta KLB.

Tidak lama Moeldoko berada di lokasi acara. Beberapa saat setelah duduk di kursi bagian depan, Moeldoko langsung didapuk untuk menyampaikan pidato politik pertamanya dihadapan massa KLB Partai Demokrat. 

"Saudara sekalian, ini adalah pidato pertama saya di depan publik dalam upaya menjaga dan membangun demokrasi di Indonesia. Saya sungguh mengapresiasi saudara sekalian dari berbagai daerah DPD, DPC, Organisasi, Senior dan Junior yang berani memperjuangkan cita-cita partai," ujarnya, Jumat (5/3/2021) malam sebagaimana dilansir dari tribun medan.

Lanjut mantan panglima TNI ini, kegiatan
KLB ini adalah konstitusional seperti yang tertuang di AD ART.

"Saya ingin memastikan kepada saudara sekalian, melalui telpon. Makanya saya ke sini walaupun macetnya luar biasa," ungkapnya.

Masih dikatakan Moeldoko, ada yang memilih pak Moeldoko, pak Marzuki, ini lah demokrasi.

"Saya tidak punya kekuatan. Namun ini adalah keyakinan. Pak Marzuki Alie punya pengalaman di politik luar biasa, saya mempunyai pengalaman di militer dan Pemerintah dan didukung dari seluruhnya, menjadikan semangat yang bergejola. Luar biasa. Jika kekuatan ini disatukan. Maka akan menggemparkan Indonesia. Percayalah," katanya.

Sontak, mendengar hal tersebut, para peserta kongres meneriaki yel-yel 'Demokrat, Demokrat.

Masih dikatakan Moeldoko, dirinya ingin mengajak seluruh kader Demokrat dari Sabang sampai Merauke.

"Untuk sama-sama berjuang dan meraih kembali kejayaan kita. Tidak ada yang tertinggal, semuanya kita bersatu padu. Ini adalah rumah kita bersama," ucapnya.

Sambungnya, teman-teman sekalian. Kekuatan partai Demokrat berada di tangan saudara sekalian.

Panglima tidak ada artinya kalau tidak ada prajurit-prajurit yang tangguh.

Seorang pemimpin tugasnya adalah memberikan perbuatan energi kepada bawahannya. Bukan malah mengecilkan.

"Saya mengapresiasi atas permintaan kalian, kalian telah meminta saya menjadi ketua umum partai Demokrat. Dan itu saya terima," pungkasnya disambut tepuk tangan para peserta kongres yang berada di dalam gedung.(R04)

Sumber berita: tribunmedan.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index