Sri Mulyani 'Jual' Bansos, Internet Gratis, Subsidi Listrik di depan Ratu Belanda dan Wanita Berpengaruh Dunia, Dalam Rangka Apa?

Selasa, 09 Maret 2021 | 03:29:28 WIB
Sri Mulyani 'Jual' Bansos, Internet Gratis, Subsidi Listrik di depan Ratu Belanda dan Wanita Berpengaruh Dunia, Dalam Rangka Apa?
Ket Foto : Menteri Keuangan Sri Mulyani

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati memastikan Pemerintah Indonesia berupaya penuh untuk melindungi masyarakat dari dampak buruk pandemi Covid-19. 
Khususnya terhadap keluarga miskin sebagai kelompok ekonomi paling rentan dengan cara meningkatkan anggaran untuk aneka bantuan sosial.

"Di Indonesia spending (anggaran) bansos meningkat hampir dua kali lipat. Ini untuk melindungi 49 persen keluarga miskin di Indonesia," ujarnya dalam acara Women's World Banking bertajuk "Call to Action: Reaching Financial Equality", Senin (8/3).

Bendahara Negara ini menambahkan, pemerintah juga telah mengalokasikan anggaran khusus untuk pembiayaan insentif bagi pelajar dan guru melalui kuota internet gratis. 

Menyusul, selama pandemi ini berlangsung proses belajar diusahakan untuk tidak tatap muka secara langsung guna menghindari penularan virus corona jenis baru itu.

"Karena aktivitas (belajar) di rumah saja juga harus membutuhkan fasilitas internet," imbuhnya di depan Ratu Belanda Maxima Zorreguieta Cerruti serta wanita berpengaruh lainnya yang turut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Kemudian, pemerintah juga memberikan subsidi listrik secara penuh bagi pelanggan 450 VA. Sementara untuk pengguna 900 VA diskon diberikan sebesar 50 persen.

Melalui program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional), ucap Sri Mulyani, pemerintah juga menyiapkan anggaran untuk insentif bagi pelaku UMKM yang turut terdampak pandemi Covid-19. Mengingat pandemi ini tidak hanya berdampak pada kelompok rumah tangga namun juga pelaku usaha kecil.

"Itulah berbagai bentuk dukungan pemerintah, karena kita tahu Covid-19 tidak hanya berdampak pada aktivitas masyarakat tapi juga level rumah tangga hingga usaha kecil lainnya," tukasnya.(R02)

Sumber Berita: merdeka.com


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS