PPP Tertawa Saat Amien Rais Curiga Bakal Ada Pasal Presiden 3 Periode, ''Kami Melihat Itu...''

PPP Tertawa Saat Amien Rais Curiga Bakal Ada Pasal Presiden 3 Periode, ''Kami Melihat Itu...''
Arsul Sani

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Politikus Senior Amien Rais melontarkan dugaan kalau Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengusulkan pasal presiden 3 periode. 

Wakil Ketua MPR Fraksi PPP, Arsul Sani, menganggap itu hanya candaan.

"Kami yang di MPR tertawa membaca berita yang memuat dugaan atau kecurigaan Pak AR terkait amandemen UUD NKRI tahun 1945 untuk mengubah pasal masa jabatan Presiden sehingga bisa sampai 3 periode. Kenapa tertawa? Kami melihatnya itu political joke atau mob dari Pak AR saja," kata Arsul, kepada wartawan, Ahad (14/3/2021).

Arsul menegaskan belum ada wacana mengubah pasal masa jabatan presiden. MPR, kata Arsul, tengah mengkaji lebih lanjut terkait pokok-pokok haluan negara (PPHN).

"Karena di agenda MPR saat ini tidak ada agenda sama sekali untuk merubah pasal masa jabatan Presiden. Jangankan agenda perubahan, bahkan tingkatan pemikiran awal saja tidak ada sampai saat ini," ujarnya.

"Satu-satunya yang didalami dan dikaji lebih lanjut hanyalah hal yang terkait dengan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN). Dari 5 rekomendasi MPR periode lalu pun tidak ada materi terkait masa jabatan presiden 3 periode. Bahkan dari 5 materi tersebut ya hanya terkait PPHN itu saja yang saat ini didalami," lanjut Arsul.(R02)

Sumber Berita: detik.com
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index