Nangkring di Warkop Pinggir Jalan di Cipete Raya Disebut Pak Ismail Mirip Anies Baswedan, "Saya Doakan dah Pak, Biar Cepet Dapat Eselon ya...''

Nangkring  di Warkop Pinggir Jalan di Cipete Raya Disebut Pak Ismail Mirip Anies Baswedan,
Anies Baswedan Nongkrong Tak Dikenali Warga. Instagram/@aniesbaswedan ©2021 Merdeka.com

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini mengalami kejadian unik nan menggelitik. Hal ini terjadi tatkala Anies berburu makanan dan minuman ringan di warung kopi pinggiran Ibu Kota.

Duduk dan bercengkerama dengan seorang pria, ia rupanya bukan sosok yang dikenal. Bahkan, ia mendapat doa agar naik eselon dan pangkat.

Saat pria tersebut mengetahui sosok tersebut adalah Anies, ada reaksi mengejutkan. Penasaran seperti apa ceritanya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Anies Mampir ke Warkop Pinggiran

Melalui akun Instagram resmi miliknya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini membagikan pengalamannya saat berkunjung ke salah satu warung kopi di Jalan Cipete Raya, Cilandak, Jakarta Selatan. Saat itu, Anies nampak mengenakan pakaian berwarna putih lengkap dengan masker yang menutupi wajah.

"Tadi siang mampir ke sebuah warung kopi Kuningan di Jl Cipete Raya, bersama anak-anak," tulisnya dalam akun Instagram @aniesbaswedan.

Tak Dikenali Warga

Tak hanya berkunjung, orang nomor satu di DKI Jakarta tersebut juga sempat duduk dan berinteraksi dengan sejumlah warga. Ada seorang pria yang benar-benar tak tahu bahwa ia adalah Anies. Namun, ia disebut mirip dengan sang Gubernur.

"Beliau tanya, 'Pak, Bapak wajahnya mirip Pak Anies ya'. 'Mirip ya Pak?,' saya tanya balik.'Iya, mirip sekali, dan ini anak-anaknya Bapak ya?' Tanyanya.'Iya Pak,' jawab saya," cerita Anies.

Tanya Pekerjaan

Sesaat kemudian, pria tersebut masih belum sadar kalau yang dihadapannya benar-benar Anies sang Gubernur. Ia tetap bercengkerama dan bertanya mengenai pekerjaan Anies. Pria berusia 51 tahun tersebut mengaku, kini ia tengah bekerja di Pemprov DKI Jakarta.

"Tapi beliau masih penasaran rupanya. Ia tanya lagi, 'Kalau bapak kerja dimana?' dan saya jawab, 'Saya kerja di Pemprov DKI'. 'Eselon berapa Pak?'.'Saya tidak pakai eselon Pak'," sambungnya.

Didoakan Naik Pangkat & Eselon

Pria di hadapannya kala itu tetap tak menyadari jika sosok tersebut merupakan sang Gubernur DKI Jakarta. Dengan polos, pengunjung yang diketahui bernama Ismail ini lantas mendoakannya agar naik pangkat dan eselon.

"Saya doakan dah Pak, biar cepet dapat eselon ya,'' dan saya jawab, 'Terima kasih Pak'," lanjutnya.

Masih Penasaran

Semakin lama ia bercengkerama dengan Anies, ia pun semakin menyadari kemiripan sosok pria di hadapannya tersebut dengan sang gubernur. Tak mengungkap identitasnya, Anies pun terus berinteraksi dan menjawab pertanyaan Ismail sembari tersenyum di dalam hati.

"Sambil menatap kami semua, beliau masih saja bergumam, 'Tapi bener Pak, asli Pak'. Sambil geleng-geleng kepala, 'Bapak ini mirip sekali sama Pak Anies'. Saya hanya manggut dan senyum," terangnya.

Loncat dan Istighfar

Tak berselang lama, pengunjung lain yang ikut mendengarkan pun merasa gemas. Ismail disadarkan jika sosok tersebut memang Anies, sang Gubernur DKI Jakarta.

Mengetahui hal ini, Ismail langsung lompat dan mengucap istighfar.

"Ada pengunjung lain, di seberang meja beliau yang rupanya ikut mendengarkan, lalu nimbrung dan nyeletuk, ‘Pak, itu memang Pak Anies!. 'Astaghfirullah aladzim'. Hampir terlompat, goyah dari kursinya," pungkasnya. (R02)
Sumber Berita : merdeka.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index