Hasil SNMPTN dan SBMPTN 2021 Hanya Bisa Diakses Peserta

Hasil SNMPTN dan SBMPTN 2021 Hanya Bisa Diakses Peserta

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) tidak akan mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) secara terbuka seperti tahun-tahun sebelumnya.

"LTMPT tidak lagi menyampaikan data pengumuman hasil seleksi jalur SNMPTN 2021 dan SBMPTN 2021 kepada pihak di luar PTN, termasuk kepala sekolah dan media," tulis LTMPT dalam surat edaran yang diunggah melalui situs resmi, dikutip Selasa (16/3).

Pengumuman SNMPTN, yang dilakukan berdasarkan nilai rapor siswa, dan SBMPTN, yang didapat dari ujian tulis massal, tahun ini hanya akan diumumkan secara daring (online) melalui situs resmi LTMPT dan sejumlah PTN yang ditunjuk.

Hasil seleksi bersifat pribadi, sehingga hanya dapat diakses oleh masing-masing peserta dengan data pribadi melalui perangkat komputer.

Dengan demikian, lanjut surat edaran tersebut, LTMPT tidak diperkenankan memberikan data pribadi peserta kepada pihak manapun termasuk dalam bentuk mendapatkan data hasil seleksi.

Hasil SNMPTN 2021 sendiri akan diumumkan pada 22 Maret pukul 15.00 WIB. Sementara pendaftaran SBMPTN baru dibuka pekan ini, dan hasilnya diumumkan pada 14 Juni pukul 15.00 WIB.

Pendaftaran SBMPTN tidak dapat dilakukan bagi peserta yang dinyatakan lolos SNMPTN. Peserta SNMPTN baru bisa mendaftar SBMPTN setelah pengumuman hasil SNMPTN rampung. (R02)
Sumber Berita : ccnindonesia.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index