Dubes Arab Saudi Sebut Haji Tahun 2021 Kemungkinan Besar Ada, Tapi...

Dubes Arab Saudi Sebut Haji Tahun 2021 Kemungkinan Besar Ada, Tapi...
Ilustrasi pelaksanaan ibadah umrah di Tanah Suci Mekkah.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Althagafi, belum bisa mengungkap kepastian Ibadah Haji tahun 2021.

"Ada kemungkinan terbesar. Insya Allah. Nanti akan ada aturan-aturan yang belum bisa diumumkan secara resmi sekarang," ucapnya di The Millenium Hotel Sirih, Jakarta usai menghadiri agenda penutupan Musabaqah Hafalan Qur'an dan Hadits (MHQH) Tingkat Nasional ke-13, Kamis (25/3/2021).

Kendati demikian, Dubes Esam mengatakan, saat ini pemerintah Arab tengah menggodok aturan mengenai pelaksanaan haji di tengah pandemi. 

"Alhamdulillah sampai saat ini pemerintah Arab Saudi sedang menyusun kegiatan rencana dan strategi dan tinggal tunggu pengumuman resmi dari pemerintah Arab Saudi," ujarnya. 

Meski masih pandemi, Dubes Esam mengatakan, tentunya ada perbedaan teknis yang mencolok pada pelaksanaan ibadah haji tahun 2021. 

"Oleh sebab itu, tentu saja akan kita lihat perbedaan yang mencolok antara pelaksanaan tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya," tutup Esam.(R04)

Sumber Berita: rri.co.id

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index