Bea Cukai dan BNN Tangkap 30 Kilogram Sabu-sabu di Perairan Dumai Barat

Bea Cukai dan BNN Tangkap 30 Kilogram Sabu-sabu di Perairan Dumai Barat

DUMAI (RIAUSKY.COM)- Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Dumai, bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat berhasil mengagalkan upaya penyeludupan 30 Kilogram narkotika diduga jenis sabu-sabu, Ahad (28/3/2021) malam.

Upaya penegahan oleh aparat tersebut dilakukan di perairan Sungai Masjid, Kecamatan Dumai Barat.

Saat itu, diduga sabu-sabu itu akan dibawa kedua tersangka dengan menggunakan kapal. Namun belum diketahui kemana tujuan pengangkutannya.

"Diduga  berasal dari Malaysia. Mau dibawa ke mana kami belum bisa memastikan, karena  masih melakukan penyelidikan,'' ungkap Kepala Kantor BC Dumai Fuad Fauzi melalui Kepala Seksi Pusat Layanan Informasi (PLI) Kota Dumai, Gatot Kuncoro dilansir dari tribunpekanbaru.

Gatot menjelaskan, bahwa pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap perkara ini.

BC Dumai bekerjasama dengan BNN Pusat, pada kesempatan itu  juga berhasil mengamankan  dua orang masing-amsing berinisial Ma warga Kota Dumai dan Mi warga Rupat, Kabupaten Bengkalis.

Pihaknya juga berupaya melakukan penangkapan tersangka lain yang ada dibelakang kedua tersangka yang diketahui berperan sebagai kurir tersebut.

Kedua pelaku yang berhasil diamankan bersama barang bukti sabu seberat 30 Kg diduga merupakan kurir yang membawa barang haram itu.

"Diduga barang haram tersebut berasal dari Malaysia namun mau dibawa ke mana kami belum bisa memastikan, karena kami masih melakukan penyelidikan terhadap kedua tersangka," terangnya.

Pihaknya juga berupaya melakukan penangkapan tersangka lain yang ada dibelakang kedua tersangka yang diketahui berperan sebagai kurir tersebut.

"Hanya itu yang bisa kami berikan informasi, karena kami masih melakukan pengembangan," ucapnya.

Diungkapkannya, bahwa BC Dumai, akan terus berkomitmen dalam memberantas peredaran narkotika di Indonesia, berkerjasama dengan instansi dalam upaya pencegahan barang haram masuk ke Indonesia.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang tau atau mencurigai adanya upaya penyeludupan narkotika untuk melaporkan kepada kami agar bisa dilakukan penindalan lebih awal," pungkasnya

Diungkapkannya, bahwa BC Dumai, akan terus berkomitmen dalam memberantas peredaran narkotika di Indonesia, berkerjasama dengan instansi dalam upaya pencegahan barang haram masuk ke Indonesia.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index