Besok Ulang Tahun Bank Riau Kepri Ke-55, Andi Buchari: Doakan Tahun Ini juga Kita Sudah Konversi ke Syariah...

Besok Ulang Tahun Bank Riau Kepri Ke-55, Andi Buchari: Doakan Tahun Ini juga Kita Sudah Konversi ke Syariah...
Dirut Bank Riau Kepri Andi Buchari

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Besok, Kamis (1 April 2021) Bank Riau Kepri akan merayakan Ulang tahunnya Ke-55. Tahniah!

Terkait momen penting ini, Direktur Utama Bank Riau Andi Buchari mengungkapkan harapannya tahun ini juga Bank Riau Kepri bisa berkonversi menjadi Bank Riau Kepri Syariah.

Itu diungkapkannya saat diwawancarai Rabu (31/3/2021) siang tadi.

''Insya Allah kita semua berdoa, mudah-mudahan konversi ini izinnya bisa keluar di tahun ini juga,'' kata dia kepada riausky.com  di Lantai 5 Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri.

Disebutkan Andi Buchari, saat ini, seluruh proses untuk menuju konversi itu terus dilaksanakan. ''Mudah-mudahan semuanya berjalan sesuai dengan rencana,'' ungkap dia. 

Dijelaskan Andi Buchari, saat ini, untuk Perda, prosesnya sudah dalam tahap finalisasi. ''Tinggal Menunggu ke Kemendagri,'' ungkap dia. 
 
''Nanti setelah dari Kemendagri akan dikembalikan kepada Gubernur untuk kemudian ditandatangani dalam bentuk perda,'' ungkap dia. 

Secara bersamaan, lanjut dia, saat ini pihaknya juga sudah menyiapkan berkas yang akan diajukan kepada Otoritas Jasa keuangan (OJK).

''Kita sekarang sedang dalam tahap konsultasi yang kita sebut STRIM  dengan OJK. Jadi kita udah komunikasi dengan OJK, sehingga dengan proses itu nanti mudah-mudahan saat nanti ketika kita resmi mengajukan kepada OJK sudah tidak ada lagi masalah-masalah, bolong-bolong. semua sudah bisa berjalan dengan mulus harapan kita,'' kata dia. 

Sementara itu disinggung tentang posisi komisaris Utama yang kosong, AndiBukhari mengungkapkan hal tersebut berada di ranah Panitia seleksi. 

''Soal Komisaris utama, kita serahkan kepada Panitia seleksi (Pansel). Karena sekarang pemegang saham sudah memberikan kewenangan kepada Gubernur Riau sebagai pemegang saham pengendali untuk membentuk Pansel. Artinya nanti, Pansel ini yang akan bekerja, jadi sudah  mengikuti track saja, soal waktu saja, Pansel bekerja siapa yang akan menjadi komut dan mengisi posisi komisaris,'' kata dia.

Andi juga mengungkapkan apresiasinya terhadap respon yang diberikan masyarakat  terkait rencana konversi dari bank konvensional menjadi perbankan syariah. 

''Soal respon masyarakat, Alhamdulillah masyarakat responnya sangat  baik sekali. Kemarin kita di Bagansiapiapi kita kumpulkan nasabah-nasabah kita, termasuk juga nasabah non muslim, kami sangat terharu, dan juga mendapatkan keyakinan bahwa masyarakat sangat mendukung, termasuk masyarakat non muslim,'' ungkap dia. 

Demikian juga di daerah-daerah lain, di Batam, di Tanjung Pinang, di Tanjung Balai karimun, sebelumnya juga di Pekanbaru, semua, dijelaskan mantan petinggi Bank Muamalat ini turut memberikan dukungan positif. 

''Mereka tetap confidence untuk memberikan kepercayaan pengelolaan dananya kepada Bank Riau Kepri,'' ungkap dia mengapresiasi.(R04) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index