Lagi Sibuk Ngurusin Pertamina, Ahok: Banyak Yang Mau Dibereskan

Lagi Sibuk Ngurusin Pertamina, Ahok: Banyak Yang Mau Dibereskan
Basuki Tjahaja Purnama

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menceritakan kesibukannya mengurusi perusahaan pelat merah. Ahok mengungkapkan keinginannya untuk  membenahi perseroan di tengah insiden terbakarnya Kilang Minyak Balongan.

“Lagi banyak yang mau dibereskan. Banyak urusan di Pertamina,” kata Ahok dalam pesan pendek, Kamis, 1 April 2021, tanpa mendetailkan rencana yang akan ia lakukan.

Ahok sempat mengunjungi tangki T301 di area Kilang Pertamina di Balongan pada 30 Maret pasca-insiden kebakaran. 

Peristiwa kebakaran sebelumnya terjadi pada Senin dinihari, 29 Maret. Api baru berhasil dipadamkan secara keseluruhan pada Rabu siang, 31 Maret.

Kebakaran membuat warga yang tinggal di lokasi kilang mengungsi di titik-titik yang telah disediakan perusahaan dan Pemerintah Kabupaten Indramayu. Perusahaan telah memastikan pasokan bahan bakar tak terganggu akibat insiden tersebut.

Dalam kunjungannya, Ahok menyampaikan apresiasi atas penanganan yang dilakukan Pertamina. Ihwal evaluasi dari penanganan kebakaran, mantan Gubernur DKI Jakarta ini enggan menyampaikan perkembangannya. 

“Nanti lihat Dirut (Direktur Utama Pertamina) yang sampaikan,” kata dia.

Sebelum kebakaran melanda kilang minyak, Pertamina diterpa isu pencopotan salah satu pejabatnya oleh Presiden  Joko Widodo. 

Pemecatan disebabkan pejabat tinggi itu tidak mengikuti regulasi penggunaan tingkat komponen dalam negeri atau TKDN pada proyek pengadaan pipa Pertamina.(R02)

Sumber Berita: tempo.co

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index