Gubri Tinjau Asrama Mahasiswa Riau di Bogor

Gubri Tinjau Asrama Mahasiswa Riau di Bogor

BOGOR (RIAUSKY.COM)- Di sela-sela kesibukan sebagai orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar tetap menyempatkan diri berkunjung ke asrama mahasiswa Riau di Bogor.

Gubri sampai di asrama pada Ahad (04/04/2021) siang. Nampak para mahasiswa asal Riau yang sebagian besar kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB) sudah menunggu. 

Gubri hadir terutama untuk memastikan kondisi asrama yang sudah hampir selesai direnovasi. "Kita ingin para mahasiswa kita nyaman dan aman tinggal di asrama ini," ucap mantan Bupati Siak dua periode itu.

Kepada para mahasiswa, Gubri menyampaikan pesan dan harapan agar kelak setelah lulus kuliah dapat membangun Riau sebagai kampung halaman.

Apalagi, sebagian besar menimba ilmu di IPB. Sementara Provinsi Riau sangat memerlukan orang-orang yang ahli di sektor pertanian, perkebunan maupun perikanan.

"Dunia sekarang dihadapkan kepada krisis pangan. Anak-anak ku semua jadi harapan Riau untuk nantinya kalau sudah tamat kuliah untuk membangun Riau. Jadi motivator bagi yang lain," harap Gubri seraya menyebut bahwa saat ini Riau juga sedang mempersiapkan kawasan Food Estate seluas lebih-kurang 30 ribu hektar.

Sebelum ke asrama, Gubri juga sempat meninjau kondisi Anjungan Riau di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Gubri menyatakan harapannya agar Anjungan Riau benar-benar menjadi miniatur seni budaya Melayu Riau di Ibukota. 

"Anjungan Riau harus menjadi daya tarik bagi masyarakat luas untuk mengenal Riau lebih dekat lagi. Sehingga ada keinginan orang untuk datang ke Riau," harapnya.

Selain meninjau rumah adat, Gubri juga melihat langsung Taman Jalur yang baru selesai direnovasi. 

Kini, Taman Jalur di Anjungan Riau menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat untuk datang berkunjung. (mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index