Peduli Penghijauan Lingkungan, Lurah, Babinsa, Kehutanan Dan Pemuda Sedinginan Lakukan Penanaman Pohon

Peduli Penghijauan Lingkungan, Lurah, Babinsa, Kehutanan Dan Pemuda Sedinginan Lakukan Penanaman Pohon

ROKAN HILIR (RIAUSKY.COM)- Peduli akan penghijauan lingkungan, lurah, kehutanan, Babinsa dan pemuda Sedinginan melakukan penanaman pohon di lapangan bola Hasan Husin Kelurahan Sedinginan Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil - Riau, Selasa (6/4/21).

Penanaman ratusan pohon di lapangan bola Hasan Husin Sedinginan dihadiri oleh Plt Lurah Sedinginan Muhammad Harizal, S.STP, Dinas Kehutanan Reka Alfiani, S.Hut,  Babinsa Sertu Sulaiman Hasibuan, Datuk Bendahao Suhaimi Kamis, Ketua Pemuda Sedinginan Abdul Rahman, ketua LPM Hardianto, ketua Lapangan bola Hasan Husin Muhammad Husin Rambe Spd dan tokoh masyarakat Sedinginan.

Ketua lapangan bola Hasan Husin Sedinginan Muhammad Husin Rambe Spd didampingi ketua Pemuda dan ketua LPM mengucap ribuan terimakasih kepada pihak UPT.KPH Bagansiapiapi yang telah memberi bantuan pohon untuk ditanam di lapangan bola Hasan Husin, kata Muhammad Husin Rambe Spd.

Setidaknya, ada 300 pohon yang diberikan pihak kantor UPT.KPH Bagansiapiapi kepada Kelurahan Sedinginan melalui ketua lapangan Hasan Husin untuk dilakukan penghijauan di lapangan. Pohon yang diberikan pihak UPT.KPH kepada Kelurahan Sedinginan terdiri dari dua jenis pohon yaitu Meranti, Matoa. 
" Alhamdulilah, pohon yang diberikan sudah kita tanamkan, semoga bermanfaat buat masyarakat Sedinginan," ungkap Husin.

Pada kesempatan tersebut, Plt Lurah Sedinginan Muhammad Harizal S.STP mengajak masyarakat Sedinginan untuk sama sama menjaga tanaman yang telah ditanam. Yuk, kita jaga tanaman yang sudah ada ini, karena pohon yang kita tanamkan sangat tinggi manfaatnya bagi kehidupan kita, Ajak Harizal.

" Seperti kita diketahui, pohon (hutan) sangat banyak manfaatnya bagi kehidupan manusia. Diantara nya adalah sebagai sumber oksigen, sumbar ekonomi bagi masyarakat, habitat flora fauna, pengendali bencana alam seperti erosi dan abrasi pantai, mengurai pencemaran air laut dan zat-zat racun baik kimia serta zat organik, bahkan bisa menumbuhkan garis pantai dari waktu ke waktu," jelas nya. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index