Tanam Jagung Hibrida Perdana di Areal Kelompok Tani Lestari, Ini Pesan Gubernur Riau

Rabu, 07 April 2021 | 13:16:03 WIB
Tanam Jagung Hibrida Perdana di Areal Kelompok Tani Lestari, Ini Pesan Gubernur Riau
Ket Foto :

DUMAI (RIAUSKY.COM)- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan penanaman jagung Hibrida perdana di Areal Pertanaman Jagung Kelompok Tani Lestari, Kelurahan Tanjung Penyembal, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Rabu (7/4/2021).

Gubri Syamsuar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada kelompok tani yang telah berkomitmen luar biasa dalam meningkatkan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong atau lahan tidur.

"Kehadiran kami disini untuk mengetahui bagaimana komitmen petani disini dan berdasarkan informasi dari ketua kelompok tani luas lahan yang akan ditanamkan jagung yaitu lebih kurang 40 hektar dan ini komitmen yang sangat luar biasa," kata Syamsuar.

Ia menjelaskan kepada petani bahwa persoalan tanah tidak ada bukan menjadi suatu masalah yang penting ada kemauan kita untuk menanam dan tentunya pemerintah akan selalu mendukung untuk meningkatkan ketahanan pangan yang ada di Provinsi Riau.

Organisasi pangan dunia sudah mengingatkan bahwa saat sekarang ini sudah mulai kekurangan pangan sehingga pemerintah baik itu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk selalu menggalakkan agar masyarakat senang menanam pangan.

"Pangan bisa bermacam-macam, tidak hanya padi tapi bisa jagung, ubi jalar, ubi kayu sagu dan sebagainya dengan artian tanaman tersebut bagian dari sumber pangan," terangnya.

Gubri Syamsuar berpesan kepada masyarakat dan kelompok petani agar memanfaatkan lahan kosong atau lahan tidur tersebut dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan ketahanan pangan di Provinsi Riau.

"Kita harapkan ini berkelanjutan sehingga apa yang kita lakukan hari ini semakin meluas dan menjadi contoh bagi daerah lain untuk menanam pangan," pungkasnya. (mcr)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS