Kunjungan Ke Dumai, Bengkalis dan Rokan Hilir, Gubri Selalu Sampaikan Pesan Ini

Kamis, 08 April 2021 | 19:54:59 WIB
Kunjungan Ke Dumai, Bengkalis dan Rokan Hilir, Gubri Selalu Sampaikan Pesan Ini
Ket Foto :

ROKAN HILIR (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dalam melaksanakan tugasnya sebagai orang nomor satu di Provinsi Riau berkunjung ke Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, dan Rokan Hilir dalam waktu dua hari yakni tanggal 7-8 April 2021.

Kunjungan pertamanya yaitu di Kota Dumai dengan agenda melakukan penanaman jagung Hibrida perdana di Areal Pertanaman Jagung Kelompok Tani Lestari, Kelurahan Tanjung Penyembal, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Rabu (7/4/2021)

Kemudian di hari yang sama, usai agenda di kota Dumai melanjut perjalanan ke Kabupaten Bengkalis. Adapun agenda peninjauan peninjauan vaksinasi massal Covid-19 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis di Kota Bengkalis.

Gerakan 5.000 vaksinasi Covid-19 Riau di Bengkalis ini dalam rangka mendukung program strategis nasional vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Relawan peduli Covid-19 Riau bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau untuk meningkatkan imunitas masyarakat agar mudah tertular Covid-19.

Selanjutnya Gubri Syamsuar memberi semangat dan motivasi kepada para atlet Riau yang terpilih untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua yang sedang berlatih di Perkasa Alam Sport Hall Bengkalis.

Pada Kamis (8/4/2021) Gubri Syamsuar Berkunjung ke Kabupaten Rokan Hilir yaitu dengan agenda menghadiri acara uji coba Sambungan Rumah (SR) Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Dumai, Rokan Hilir, Bengkalis (Durolis) untuk wilayah pelayanan Kabupaten Rokan Hilir di Kantor Camat Rimba Melintang.

Dari semua kegiatan yang dilakukannya, Gubri Syamsuar selalu berpesan kepada masyarakat untuk selalu disiplin terhadap protokol kesehatan supaya tidak terjadi penyebaran penularan Covid-19 pada masyarakat Riau.

"Kemana-mana saya selalu bilang kepada masyarakat, tetap mematuhi protokol kesehatan supaya kita terhindar dari penularan Covid-19," kata Syamsuar kegiatan kunjungannya di tiga Kabupaten Kota.

"Protokol kesehatan sangat mudah diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan,menjaga jarak, serta menghindari kerumunan," jelasnya.

Selain itu Gubri Syamsuar juga selalu menyampaikan bahwa sebentar lagi akan memasuki Bulan Suci Ramadan dan pemerintah tidak melarangan untuk melakukan ibadah di Masjid secara berjamaah mau pun berbuka bersama asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah.

"Tahun ini tidak ada larangan untuk salat di masjid berjamaah, buka bersama, tadarus dengan syarat harus tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya di setiap kunjungan.

Syamsuar mengungkapkan bahwa apa yang ia sampaikan tersebut salah satu bentuk perhatiannya kepada masyarakat se-Provinsi Riau agar aman dan terhindar dari penularan Covid-19. (mcr)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS