Potret Menko Airlangga Hartarto Jual Cendol Sambil Bawa Payung, Istri Melayani

Potret Menko Airlangga Hartarto Jual Cendol Sambil Bawa Payung, Istri Melayani
Airlangga Hartarto. ©2019 Merdeka.com

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Jarang terlihat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia (Menko) Airlangga Hartarto melakukan hal unik. Dengan penampilan rapi berkharisma, pria kelahiran Surabaya ini nampak berjualan cendol.

Di tengah terik panas matahari, ia tak sendiri. Pria berusia 58 tahun ini ditemani sang istri. Siap melayani para pembeli yang datang silih berganti.

Penasaran dengan potret orang nomor satu di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia dan sang istri saat langsung berjualan cendol? 

Menko Airlangga Jualan Cendol
Dengan mengenakan blangkon dan surjan, ia didampingi sang istri yang juga nampak cantik. Kala itu, keduanya terlihat asyik melayani pembeli di depan gerobak cendol.

Hal ini terlihat langsung dari unggahan beberapa foto yang diunggah oleh Coreta Louise, istri dari Putut Eko Bayu Seno.

"Ketika Pak Menteri jualan cendol," tulis akun Instagram @coreta_louise.

Istri Cantik Melayani
Tak berdiam diri, Yanti Isfandary, istri Airlangga terlihat antusias saat melayani para pembeli. Ia tak segan untuk melakukan hal tersebut meski tengah mengenakan pakaian lengkap dengan sanggul.

Rupanya, hal tersebut merupakan rangkaian dari rencana pernikahan yang digelar untuk sang buah hati tercinta.

 

"Semoga lancar sampai hari H buat Audi," sambungnya.

Tradisi Pernikahan Jawa
Salah satu rangkaian acara pada prosesi pernikahan adat Jawa tersebut yakni dengan berjualan cendol. Bukan sang pengantin, tradisi tersebut dilakukan oleh kedua orangtua dari sang mempelai.

Agus Gumiwang, Menteri Perindustrian pun turut hadir membeli cendol.
"Beli Cendol, tradisi adat Jawa, yang dilaksanakan dalam acara siraman Putra dari Bapak dan Ibu Airlangga Hartarto. Insya Allah pernikahan nya besok bisa berjalan dengan lancar," tulisnya dalam akun Instagram @agusgumiwangk. (R02)
Sumber Berita : merdeka.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index