Pekanbaru Akan Bangun Politeknik Negeri, Ini Kata Wali Kota Firdaus

Pekanbaru Akan Bangun  Politeknik Negeri, Ini Kata Wali Kota Firdaus
Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus ST, MT foto bersama peserta Focus Group Discussion Kelayakan Pembangunan Politeknik Negeri Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Dalam rangka memajukan penelitian dan pengembangan di bidang pendidikan Pekanbaru, Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kota Pekanbaru melaksanakan Forum Group Discussion (FGD) Kajian Kelayakan Pendirian Politeknik Negeri Pekanbaru. FGD dapat membantu Pemko Pekanbaru dalam merumuskan kebijakan nantinya.

Walikota Pekanbaru Datuk Bandar Setia Amanah Firdaus,  menyampaikan apresiasi dilaksanakannya FGD pendirian Politeknik Pekanbaru ini. Kegiatan ini dilaksanakan untuk membahas kelayakan pendirian Politeknik Negeri Pekanbaru.

"Saya tentunya berharap forum ini dapat membantu kami merumuskan kebijakan strategis yang tepat terkait rencana pendirian Politeknik Negeri Pekanbaru. Pendirian Politeknik Negeri Pekanbaru dipandang sebagai salah satu solusi untuk dapat menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggul yang mampu bersaing di dunia kerja nantinya, terutama di daerah sendiri," harapnya sebagaimana dilansir dari pekanbaru.go.id.

Politeknik ini akan menjadi wadah bagi SDM di Pekanbaru dalam berkreasi dan berinovasi yang dapat bersaing dalam dunia kerja. Apalagi saat ini, Kawasan Industri Tenayan (KIT) akan segera rampung dan akan menyerap banyak tenaga kerja.

“KIT kini menjadi prioritas. Apalagi, KIT sudah masuk menjadi salah satu dari empat belas kawasan industri strategis nasional di pulau Sumatera dengan nilai investasi lebih kurang Rp28 triliun," ungkap Firdaus. 

Di tempat yang sama, Kepala BPP Masykur Tarmizi menyampaikan terima kasih atas dukungan dari seluruh pihak hingga FGD ini dapat berjalan dengan lancar. 

BPP akan berusaha semaksimal mungkin menjadi organisasi yang dapat memberikan analisa dan rekomendasi kebijakan pada pimpinan yang dapat dipertanggungjawabkan.(R06/pku)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index