Nadiem Makarim Unggah Foto Sedang Bersama Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, ''Saya Banyak Belajar dari Pengalaman Beliau...''

Nadiem Makarim Unggah Foto Sedang Bersama Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, ''Saya Banyak Belajar dari Pengalaman Beliau...''
Nadiem Makarim foto bersama Megawati Soekarnoputri./Sumber Foto: instagram@nadiemmakarim

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputeri.

Pertemuan tersebut viral karena diposting  di tengah isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju yang saat ini sedang gencar dikalangan politisi partasi politik.

Dalam pertemuan itu, Nadiem juga menyempatkan diri berswafoto dengan Presiden kelima tersebut.

Hal itu diketahui melalui sebuah unggahan akun Instagram pribadi pria yang akrab disapa mas menteri itu, @NadiemMakarim. 

Dia mengatakan bahwa pertemuan yang berlangsung dua jam itu membahas soal Pancasila.

Nadiem juga mengaku ingin banyak belajar dari Megawati soal strategi percepatan merdeka belajar dan soal profil pelajar Pancasila.

"Ngobrol dua jam sama Bu Mega, diskusi strategi mempercepat Merdeka Belajar dan Profil Pelajar Pancasila. Saya banyak belajar dari pengalaman beliau," tulis keterangan dalam foto, Selasa (20/4/2021).

Sontak, unggahan foto itu langsung dibanjiri komentar oleh warganet. Banyak warganet memperkirakan pertemuan tersebut berkenaan dengan isu reshuflle kabinet yang tengah mencuat.

"Alhamdulillah sudah silaturahmi dengan ibu, dijamin lolos dari reshuflle," tulis salah satu pemilik akun.

Sekadar diketahui, isu penyegaran Kabinet Indonesia Maju kembali mencuat setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) meleburkan Kementerian Riset-Teknologi (Kemenristek) dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). 

Selain itu, Kepala Negara juga membentuk Kementerian Investasi.

Sejauh ini, rencana reshuffle ini belum diketahui kapan pastinya akan dilakanakan. Sejumlah orang di lingkaran kepresidenan mengungkapkan proses tersebut akan terjadi dalam waktu dekat. 

Namun, kabar tersebut kemudian diklarifikasi kembali oleh kalangan di sekitar istana yang menyebutkan kalau proses itu masih memerlukan waktu, khususnya terkait dengan peleburan Kemendikbud dan Kemenristek, juga 'naik kelas' BKPM menjadi Kementerian Investasi.(R04)

Sumber Berita: Okezone.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index