Bapera Berbagi Berkah Ramadhan Gelar Aksi Sosial untuk Masyarakat Tak Mampu dan Yatim Piatu

Bapera Berbagi Berkah Ramadhan Gelar Aksi Sosial untuk Masyarakat Tak Mampu dan Yatim Piatu
Pengurus Bapera Riau melakuka aksi sosial di Panti Putri Muhammadiyah.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Membangun solidaritas masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang juga bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan, Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Riau menggelar sejumlah aksi sosial di tengah masyarakat. 

Kegiatan tersebut dikemas dalam aksi sosial Bapera: Berbagi Berkah Ramadhan 1442 Hijriyah.

Ada ratusan paket bantuan sembako, makanan berbuka berupa nasi kotak dan takjil akan dibagikan oleh organisasi ini ke sejumlah tempat dan masyarakat yang membutuhkan. 

Ketua Harian Bapera Riau, Rahmad Aidil Fitra, dalam penjelasannya kepada wartawan, Rabu (21/4/2021) mengungkapkan pelaksanaan kegiatan ini juga akan dilaksanakan dengan teap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak. 

“Dalam setiap penyaluran bantuan tersebut, kami tetap menerapkan protokol physical distancing, dengan mengatur agar jarak penerima bantuan terjaga satu sama lain, sehingga dapat menekan penyebaran COVID-19,” ujar Rahmad.

Rahmad berharap dengan kegiatan ini, Bapera Riau bisa turut berbagi bersama dengan masyarakat yang memerlukan atau mereka-mereka yang kurang beruntung.

"Dalam kegiatan pembagian ini, agenda pertamanya akan disalurkan ke Panti Asuhan Muhammadiyah di Jalan Nangka, Pekanbaru. Dan hal ini rencananya akan dilakukan secara maraton sekali 2 hari selama Bulan Suci Ramadhan ke beberapa lokasi yang tersebar di wilayah pekanbaru ” ujar Sheliona Pratiwi selaku Bendahara Bapera Riau sekaligus Ketua Panitia. 

“Kegiatan yang kami laksanakan ini memiliki karakteristik berlainan, dengan harapan dapat menyentuh berbagai elemen masyarakat, termasuk mereka yang terkena dampak COVID-19,'' singkat dia.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index