Usai Dilantik, Ini Tugas Pertama Yang Akan Dilakukan Duet Zukri -Nasar di Pelalawan

Usai Dilantik, Ini Tugas Pertama Yang Akan Dilakukan  Duet Zukri -Nasar di Pelalawan
Gubernur Riau H Syamsuar (jas coklat) di dampingi istri Hj Misnarni, usai acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan./ Foto: mediacenter.riau

PEKANBARU  (RIAUSKY.COM)- Usai prosesi pelantikan Bupati Pelalawan, Bupati Zukri Misran akan langsung tancap gas untuk menjalankan tugasnya untuk masyarakat Pelalawan.

Pelantikan berlangsung di Balai Pelangi Komplek Gedung Daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Mantan wakil ketua DPRD Riau itu mengungkapkan, prioritas pertama yang akan menjadi pekerjaan rumah adalah mempersiapkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Kita siapkan RPMJD dulu, setelah itu baru kita buat perencanaan. Karena dengan keterbatasan anggaran daerah yang kita miliki, itu dibutuhkan perencanaan yang baik sejak awal. Sehingga kita tau mana kegiatan yang bisa dibiayai oleh APBN, APBD provinsi atau APBD kabupaten atau cukup dengan CRS perusahaan, perencanaan ini yang akan kita perkuat," kata Zukri saat ditanya soal program kerjanya 100 hari nya usai dilantik menjadi bupati Pelalawan sebagaimana dilansir dari tribunpekanbaru.

"Selain itu, kita juga akan organisir aparatur dengan baik, sehingga mereka bisa bekerja maksimal menjalankan tugasnya untuk memajukan Pelalawan," imbuhnya.

Zukri mengaku bersyukur dan senang pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan bisa berjalan dengan sukses dan lancar.

Ia pun siap untuk menjalankan amanah ini dengan baik sebagai kepala daerah di kabupaten berjuluk negeri amanah ini..

Meskipun diakuinya tugas yang akan ia jalani kedepan cukup berat.

"Kami harus bekerja keras untuk membangun pelalawan, apalagi masa jabatan kami kan relatif singkat, hanya sekitar tiga tahun lebih. Jadi kami harus berbuat yang terbaik untuk membuat masyarakat pelalawan bahagia, program kita dalam waktu dekat kita akan melakukan penguatan di internal pemerintahan, supaya kita bisa bekerja bersama-sama untuk memajukan pelalawan," ujarnya.

Sementara saat disinggung soal Pandemi Covid-19, Zukri juga akan menjadikan ini sebagai prioritas untuk dituntaskan

Sebab saat ini Pelalawan masih berstatus zona orange penyebaran Covid-19.

"Covid-19 ini tantangan tersendiri, dan kami akan bekerja keras bagaimana penanganan pelalawan bisa maksimal, meskipun saat ini pelalawan zona orange, tapi ini tidak nyaman bagi kami, dan kami akan mengambil langkah-langkah agar penyebaran Covid-19 grafiknya bisa diturunkan dan bisa kita nol kan," katanya.

Sebelumnya, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan bupati dan wakil bupati pelalawan, Zukri Misran dan H Nazaruddin, Senin (26/4/2021).

Pelantikan digelar di Balai Pelangi Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Zukri dan Nazaruddin tampak mengenakan Pakaian Dinas Upacara Besar (PDUB) serba putih.

Bupati dan wakil Bupati Pelalawan terpilih hasil Pilkada serentak 2020 ini duduk berdampingan di tengah ruangan.

Sementara tamu undangan yang terdiri dari unsur Forkopimda Riau, KPU dan Bawaslu Riau dan Kabupaten Pelalawan serta istri-istri para pejabat tampak duduk mengelilingi ruangan. Termasuk Bupati dan wakil bupati Pelalawan periode sebelumnya 2017-2021, HM Haris - Zadewan.

Di meja depan tampak Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar didampingi Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution dan PJ Sekdaprov Riau.

Pelantikan diawali dengan pembacaan SK pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan dari Mendagri oleh Kepala Biro Tata Pemerintahahan Zekdaprov Riau, Sudarman.

Kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan pelantikan yang langsung di pimpin oleh Gubri Syamsuar.(R04)

Sumber Berita: tribunpekanbaru


 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index