Ustad Abdul Somad Segera Menikah, Ini Gadis Beruntung yang Akan Menjadi Istrinya...

Ustad Abdul Somad Segera Menikah, Ini Gadis Beruntung yang Akan Menjadi Istrinya...
Tangkapan layar dari dokumen persetujuan calon pengantin yang tertera nama Abdul Somad Batubara dan Fatimah Azzahra Salim Barabud. Dokumen itu beredar luas melalui aplikasi perpesanan WhatsApp.(KOMPAS.COM/MOH. SYAFIÍ)

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Kabar bahagia datang dari Abdul Somad Batubara atau yang akrab disapa Ustaz Abdul Somad. 

Pasalnya, setelah resmi berpisah dengan istri sebelumnya Mellya Juniarti pada akhir 2019 lalu, kini dai kondang asal Kabupaten Kampar tersebut akan mempersunting gadis asal Jombang, Jawa Timur. 

Sosok calon istri Ustaz Abdul Somad diketahui bernama Fatimah Azzahra Salim Barabud (19). 

Berdasarkan data dalam formulir persetujuan calon pengantin yang beredar luas di media sosial tersebut, Azzahra diketahui masih berstatus gadis atau belum pernah menikah sebelumnya. 

Usianya juga relatif lebih muda karena memiliki selisih sekitar 24 tahun dengan Ustaz Abdul Somad yang lahir pada 1977. 
Alumni Pondok Pesantren Gontor Dilansir kompas dari dari Tribunnews.com, calon istri Ustaz Abdul Somad itu diketahui lulusan Pondok Pesantren Gontor. 

Adapun rencana resepsi pernikahan kedua mempelai akan dilakukan pada 20 Mei 2021. 

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Kemenag Jombang, Ilham Rohim ketika dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. 

Bahkan, berkas persyaratan mereka sudah terdaftar ke dalam sistem. 

"Berkas persyaratan pernikahan yang bersangkutan sudah didaftarkan dan diinput melalui Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH) sehingga menunggu pemeriksaan dokumen lebih lanjut," kata Ilham. 

Meski yang bersangkutan adalah ustaz terkenal, Ilham memastikan tidak ada perlakuan khusus yang dilakukan. Acara akad nikah juga dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

"Kami sudah menginstruksikan seluruh Kepala KUA siapapun yang akan menggelar pernikahan pesannnya dengan ketat memperhatikan 5 M Prokes karena masih dalam situasi wabah Covid-19," tandasnya. 

Keterangan Ketua RW Sementara Ketua RW 06 Perum Kepuh Permai, Pujiono (61), mengungkapkan, Fatimah Azzahra tinggal di lingkungan RW 06 Perumahan Kepuh Permai. 

Keluarga mempelai perempuan sebelumnya memang sudah menginformasikan terkait rencana pernikahan itu. Namun demikian, tidak dijelaskan dengan siapa calon mempelai prianya. 

"Sudah (pernah) bercerita, tapi waktu itu tidak menyebutkan namanya," kata Pujiono, Minggu (25/4/2021).(R04)

Sumber Berita: kompas.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index