Bulan Pertama Triwulan II, Realiasi Anggaran Pemkab Inhil 20,83 Persen, Wardan: Sedikit Lebih Baik dari Tahun Lalu...

Bulan Pertama Triwulan II, Realiasi Anggaran Pemkab Inhil 20,83 Persen, Wardan: Sedikit Lebih Baik dari Tahun Lalu...
Bupati Inhil HM Wardan dan Wakil Bupati Syamsuddin Uti memimpin rapat evaluasi anggaran.

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan rapat evaluasi anggaran tahun 2021. 

Rapat evaluasi dipimpin langsung Bupati HM Wardan dan Wakil Bupati H Syamsuddin Uti, Kamis (29/4/2021) di Aula Kantor Bupati.

Bupati dalam kesempatan itu mendengarkan progres laporan penyelenggaraan keuangan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Satker untuk triwulan I tahun 2021 dan progres kerja untuk bulan I triwulan II tahun 2021

"Pada bulan pertama Triwulan 2 progres Fisik dan Keuangan Pemerintah Kabupaten Indragiri TH 2021 sudah mencapai 20,86 persen ini sedikit lebih baik dari tahun sebelumnya pada triwulan II," ini diungkapkan Bupati HM.Wardan.

Wardan mengungkapkan pihaknya dapat memaklumi masih rendahnya kinerja keuangan pemerintah sejauh ini, mengingat saat ini konsentrasi kebijakan memang lebih banyak difokuskan pada penanganan pandemi Covid-19.

''Kami memaklumi, mengingat saat ini kita sedang dihadapkan dengan pendemi Covid-19. Namun, dalam situasi ini, diharapkan proses kerja anggaran dan administrasi tetap berjalan,'' ungkap Wardan.

Salah satunya adalah, sebut Wardan terkait pelaksanaan tender dan lelang kegiatan di lingkungan Pemkab Inhil. 

''Karena itu menjadi gambaran dari pelaksanaan program yang ada selain untuk kegiatan rutin yang ada di kantor-kantor pemerintahan,'' sebut dia.

Hal senada juga diungkapkan  Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti. Uti berharap situasi ini bisa terus diantisipasi dengan meningkatkan kinerja, khususnya yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat. 

''Setiap OPD punya progres kerja, jadi kita harapkan hasil akhirnya bisa sejalan dengan apa yang sudah direncanakan,'' ungkap Uti.(R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index