Tak Mau Gagabah Mutasi Kepsek, Jamal: Akan Dievaluasi Dulu

Tak Mau Gagabah Mutasi Kepsek, Jamal: Akan Dievaluasi Dulu
Abdul Jamal MPd

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Isu mengenai mutasi Kepala Sekolah sudah jauh-jauh hari mencuat dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Namun rencana mutasi bagi puluhan Kepala Sekolah baik SD, SMP dan SMA sederajat masih belum terealisasi hingga kini.

 
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya tidak mau gegabah dalam melakukan mutasi kepada Kepsek di Pekanbaru.
 
"Meski drafnya sudah ada, tapi saya tak mau gegabah dalam melakukan mutasi Kepsek ini. Saya ini kan baru masuk, masa langsung mutasi. Kan tak mungkin," ujarnya, Kamis, 3 Maret 2016.
 
Jamal berharap, bagi guru dan Kepsek yang menunggu informasi akan adanya mutasi Kepsek di Pekanbaru untuk bersabar. Ia juga menyebutkan, mutasi yang akan dilakukan sudah berdasarkan hasil evaluasi dan kinerja.
 
"Bersabarlah dulu. Kita masih terus melakukan evaluasi kepada seluruh Kepsek di Pekanbaru," jelasnya.
 
Sebelum mutasi Kepsek dilakukan, Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru akan terlebih dulu mengusulkan nama-nama ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru dan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).
 
"Setelah diusulkan, Pak Wali Kota Pekanbaru juga akan menandatanganinya. Jadi untuk mutasi, sekali lagi saya minta bersabarlah. Pokoknya kita usahakan bulan Maret ini," terangnya.
 
Sebelumnya diberitakan, berdasarkan hasil evaluasi kerja, 260 Kepsek yang ada di Pekanbaru, hanya 20-25 Kepsek yang bakal di mutasi. Mutasi yang dilakukan Disdik tersebut berdasarkan kinerja, kemudian di sekolah tidak ada gejolak antara Kepsek dengan guru dan Kepsek yang sudah memasuki masa pensiun. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index