Hari Perdana Idul Fitri, Jalur Wisata Medan-Berastagi Sepi

Hari Perdana Idul Fitri, Jalur Wisata Medan-Berastagi Sepi
Tim Polda Sumut gelar pemantauan jalur Medan-Berastagi di Pos Pengaman pada hari pertama perayaan Idul Fitri, Kamis (13/5/2021). /Sumber Foto: tribunmedan.com

MEDAN (RIAUSKY.COM)- Arus lalu lintas di jalur wisata Medan-Berastagi terpantau sepi pada hari pertama perayaan Idul Fitri 1442 H.

"Tadi tim Polda Sumut didampingi Kapolres Tanah Karo melakukan pemantauan pos pengamanan dan survey jalur wisata Medan-Berastagi. Hasil pantauan arus lalu lintas cenderung landai atau sepi," sebut Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kamis (3/5/2021).

Meski demikian, pihaknya masih tetap mewaspadai pergerakan warga yang berwisata di jalur tersebut.

Kombes Hadi mengatakan, mulai Jumat (14/5/2021), Polda Sumut berencana untuk melakukan tes swab antigen dan cek urine bagi pengendara yang menuju Berastagi.

"Terkhusunya bagi pengendara yang melintasi pos pengamanan. Akan dilakukan tes swab antigen dan cek urine secara random," ucapnya.

"Nanti petugas juga mengendalikan jumlah pengunjung yang akan menuju pemandian Sidebuk-debuk," sambungnya.

Dia mengatakan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 untuk melakukan tes swab antigen kepada pengunjung hotel di Jalan Medan - Brastagi.

"Rencana Kapolres koordinasi dengan Gugus Tugas cek hotel yang kapasitas hunian di atas 50 persen sekaligus dilaksanakan swab antigen secara random," ujarnya.

Hal itu guna mengantisipasi kemungkinan peningkatan pengunjung hotel di kawasan Medan-Berastagi pada akhir pekan. Tingkat hunian hotel, menurutnya, sampai dengan 24 Mei cenderung menurun.

"Tapi berdasarkan informasi dari Kapolres tingkat hunian meningkat pada hari week end setelah masa pengetatan, karena banyak pemesan hotel melakukan jadwal ulang pemesanan," ungkapnya.(R04)

Sumber Berita: tribunmedan.com


 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index