Sudah Selesai 40 Kilometer, Jokowi Tinjau Tol Pekanbaru Bangkinang, Desember Ditarget Beroperasi

Sudah Selesai 40 Kilometer, Jokowi Tinjau Tol Pekanbaru Bangkinang, Desember Ditarget Beroperasi
Presiden Jokowi mendapat penjelasan dari Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit terkait progres pengerjaan ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan progres pembangunan jalan tol Riau-Sumbar di ruas Pekanbaru-Bangkinang, Rabu (18/5/2021) pagi. 

Presiden turun melakukan peninjauan  bersama Gubernur Riau Syamsuar, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit   juga direksi PT HUtama Karya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengharapkan ruas tol Pekanbaru-Bangkinang yang menjadi bagian dari kegiatan Tol Riau-Sumbar bisa segera selesai dan beroperasi guna meningkatkan mobilitas orang maupun barang di kedua provinsi bertetangga tersebut. 

“Pagi hari ini saya mengunjungi dan melihat progres perkembangan pembangunan jalan Tol Trans Sumatra, di Ruas Dumai Pekanbaru, dan ini berada di Sirip Pekanbaru-Bangkinang nanti ke arah Padang. Sudah berjalan kurang lebih 40 Kilometer,” ujar Presiden. 

Dijelaskan Presiden, dengan selesainya pembangunan tol Pekanbaru-Bangkinang, hingga sampai ke Padang, bisa meningkatkan perekonomian baik angkutan barang maupun  orang.

“Kita harapkan progresnya makin hari makin panjang, dan sekali lagi dengan terbukanya banyak ruas jalan tol ini kita harapkan mobilitas barang, mobilitas orang bisa dipercepat,” kata Presiden.

Presiden menyampaikan, dengan meningkatnya pembangunan ini bisa memberikan daya saing dengan negara-negara lain. Produk yang ada di Nasional bisa menjadi tinggi dan mampu bersaing. 

“Kita memiliki daya saing yang tinggi terhadap negara-negara lain, dan produk-produk yang ada di baik di Provinsi Riau dan di Padang, nantinya akan memiliki daya saing yang baik, terutama daya saing yang dimiliki negara-negara lain,” tutup Presiden saat peninjauan ruas tol yang kini pengerjaannya sudah mendekati rampung itu.

Sementara itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menargetkan ruas Tol Pekanbaru Bangkinang ini pada Desember 2021 yang akan datang sudah selesai dan bisa segera beroperasi. (R04)
 

Listrik Indonesia

#Tol Riau Sumbar

Index

Berita Lainnya

Index