Atensi Jokowi Minta Covid-19 di Riau di Tekan, ''Saya Perintahkan Menteri Kesehatan Kirim Vaksin Lebih Banyak, Utamanya untuk Pekanbaru Dumai...''

Atensi Jokowi Minta Covid-19 di Riau di Tekan, ''Saya Perintahkan Menteri Kesehatan Kirim Vaksin Lebih Banyak, Utamanya untuk Pekanbaru Dumai...''
Presiden Joko Widodo saat memberikan penjelasan terkait penanganan Covid-19 di Riau.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menaruh perhatian serius terhadap Provinsi Riau yang saat ini tengah mengalami peningkatan kasus COVID-19. 

Presiden Jokowi berharap dengan adanya vaksinasi, Riau dapat segera mencapai kekebalan komunal.

"Kita berharap Riau dapat segera mencapai kekebalan komunal dan kita berharap penyebaran Covid-19 di Riau bisa ditekan. Dapat lebih baik dan kembali normal di kuartal kedua," kata Jokowi usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru, Rabu (18/5/2021).

Untuk itu, Jokowi pun telah memerintahkan Menteri Kesehatan (Menkes) untuk mengirimkan jatah vaksin yang lebih banyak lagi.

"Saya juga sudah memerintahkan kepada Menteri Kesehatan untuk mengirimkan vaksin yang lebih banyak ke Riau dan utamanya yang akan dipakai untuk vaksinasi di Kota Pekanbaru dan Dumai," kata Jokowi.

Presiden juga mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Kota Pekanbaru, dimana ada sebanyak 10.800 masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi.

Sebagaimana dilaporkan sebelumnya, di Pekanbaru, bersempena kunjungan Presiden Jokowi ke Pekanbaru, juga dilaksanakan vaksinasi di tiga lokasi, yakni di Gelanggang Olahraga Jalan Sudirman, Hotel Furaya Pekanbaru serta Hotel Novotel.

Dari pantauan riausky.com di lapangan antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi cukup tinggi. Bahkan, di tiga lokasi yang disediakan, tampak antrean masyarakat masih cukup panjang untuk bisa menftar sebagai peserta vaksinasi. 

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi,  Presiden Jokowi juga progres pekerjaan ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index