Pemko Terima Bantuan 5.000 Alat Tes Swab Antigen dari Yayasan Buddha Tzu Chi

Pemko Terima Bantuan 5.000 Alat Tes Swab Antigen dari Yayasan Buddha Tzu Chi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mendapat bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Perwakilan Pekanbaru. Bantuan yang diterima berupa 5.000 buah alat tes swab antigen dan alat pelindung diri (APD).

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi menerima bantuan tersebut dari para pengurus Yayasan Buddha Tsu Chi di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP), Senin (31/5/2021). Bantuan tersebut langsung diserahkan ke pihak Dinas Kesehatan (Diskes). 

"Yayasan Buddha Tzu Chi Pekanbaru memberikan bantuan berupa 5.000 buah alat swab antigen. Tak hanya itu, mereka juga memberikan masker, baju hazmat, dan sarung tangan," ungkapnya. 

Bantuan ini sangat berarti sekali di saat tim Satgas Covid-19 berupaya melakukan Testing, Tracing, dan Treatment (3T). Apalagi, razia protokol kesehatan (prokes) gencar dilakukan di tempat keramaian.

"Alat swab antigen ini diperlukan untuk melakukan tes warga di tempat-tempat keramaian," ucap Ayat.

Sebagaimana diketahui, tim Satgas Covid-19 bersama tim Penegakkan Hukum (Gakkum) melakukan razia prokes sejak pekan lalu. Ratusan warga di rumah makan, kafe, dan tempat hiburan malam harus menjalani tes swab antigen. 

Sekitar lima orang dinyatakan positif corona. Saat ini, kelimanya dirawat di Rumah Sakit Daerah Madani dan isolasi di Rusunawa Rejosari. (Set/pku)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index