Bupati Gesa RPJMD Kuansing 2021-2026 untuk Realisasikan Program

Bupati Gesa RPJMD Kuansing 2021-2026 untuk Realisasikan Program
Bupati Kuansing Andi Putra dan Wakil Bupati Suhardiman Amby memimpin rapat rencana penyusunan RPJMD Kuansing.

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Bupati Andi Putra SH.MH dan Wakil Bupati Kuansing H.Drs.Suhardiman Amby Ak.MM menggesa penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD ) Kabupaten Kuantan Singingi 2021-2026.

"Iya, Ini harus cepat. Seluruh program harus masuk dalam RPJMD. Maka, sekarang kita susun tahapannya," kata Bupati Andi Putra kepada wartawan, usai membuka rapat pembahasan penyusunan RPJMD di Ruang Multimedia Kantor Bupati Kuansing, Selasa (8/6/2021).

Ada berbagai program unggulan yang dimiliki duet pemimpin dengan jargon Kuansing Bermarwah itu. Di antaranya, pembangunan rumah tahfiz setiap kecamatan, dan pendirian Islamic Center.

Lalu, pemberian gaji kepada para pemangku adat, garim masjid, guru surau, guru MDA dan imam masjid. Termasuk juga pengadaan alat berat dan mobil pemadam kebakaran (Damkar) setiap kecamatan. 

Selanjutnya, ada program peningkatan ekonomi masyarakat melalui program hilirisasi karet dan sawit. Dan program unggula lainnya.

"Dan saya minta, seluruh pimpinan OPD dan pegawai harus mengetahuai program yang dituangkan dalam RPJMD 2021-2026 ini," pinta Bupati Andi Putra.

Bupati Andi Putra menyadari, antusiasme masyarakat dengan program tersebut. Karena itu, Ia meminta RPJMD ini harus disusun dengan maksimal. Sehingga tidak ada program yang tidak dimasukkan dalam RPJMD 2021-2026.

"Buktinya. Sudah ada masyarakat yang menghibahkan tanahnya seperti di Pucuk Rantau, Hulu Kuantan, Inuman, dan Kuantan Hilir untuk pembangunan rumah tahfiz ini," katanya

Soal gaji bagi guru MDA, imam masjid, garim surau, pemangku adat, diminta Bupati Andi Putra harus dialokasikan penganggarannya ke depan di APBD Kuansing.

"Itu tugas bapak dan ibu untuk merumuskan dan menggesa dalam bentuk kegiatan, agar Kuansing Bermarwah itu bisa terlaksana," tegasnya.

Dan begitupula yang disampaikan Wakil Bupati H Suhardiman Amby MM. Ia mendesak agar RPJMD ini disusun secara baik dan benar, yang mengakomodir seluruh program ASA untuk 5 tahun ke depan.

"Dan ini harus disiapkan dari sekarang. Selamat bekerja bagi tim penyusun. Semoga selesai tepat waktu," katanya usai menutup rapat didampingi Plh Sekda Agusmandar dan Kepala Bappeda Kuansing, Ir H Maisir.(R12)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index