Buka Sosialisasi Tentang Strategi Pelestarian Bahasa Daerah, Wabup: Kuansing Kaya Akan Bahasa Daerah

Buka Sosialisasi Tentang Strategi Pelestarian Bahasa Daerah, Wabup: Kuansing Kaya Akan Bahasa Daerah

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Wakil Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby membuka Sosialisasi Pelayanan Profesional Bidang Bahasa dan Hukum serta Strategi Pelestarian Bahasa Daerah , Kamis di ruang multimedia kantor Bupati Kuansing.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati mengungkapkan Indonesia secara umum dan Kuansing secara khusus, kaya akan bahasa daerah. 

Oleh sebab itu, adanya sosialisasi ini, hendaknya berkontribusi positif untuk kelestarian bahasa daerah namun tetap mengedepankan bahasa Indonesia sebagai bahasa pemersatu.


Dalam arahannya,  Wabup Suhardiman mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. 

''Ke depan berbagai produk hukum daerah seperti Ranperda, Perbup  bisa di susun berdasarkan kaidah bahasa yang benar  sehingga mudah di pahami oleh masyarakat,'' jelasnya.

Sementara Kepala Balai Bahasa Riau, Drs.Muhammad Muis,M.Hum berterimakasih dan mengapresiasi atas kehadiran Wabup Kuansing dan jajaran. 

Pihaknya siap membantu jika pemkab Kuansing membutuhkan ahli bahasa dalam menyusun peraturan daerah, peraturan bupati dan produk hukum daerah lainnya, jika dibutuhkan. 

Inilah salah satu tujuan digelarnya kegiatan ini, ujarnya.

Hadir pada acara tersebut, perwakilan Polres Kuansing, Kejaksaan, Pengadilan, KPU serta bekerjasama dengan Bagian Hukum Setda Kuansing.(R12)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index