Longsor Jalan Lintas Riau-Sumbar, BPBD Riau Koordinasi Dengan BPBD Sumbar

Longsor Jalan Lintas Riau-Sumbar, BPBD Riau Koordinasi Dengan BPBD Sumbar
Longsor di Tanjung Pauah, Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumbar (foto: tangkapan layar video warga)

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Jalan lintas yang menghubungkan antara provinsi Riau dengan provinsi Sumatera Barat (Sumbar) longsor, tepatnya di Tanjung Pauah, Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumbar, Sabtu (3/7) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Akibat peristiwa tersebut, jalan yang menghubungkan dua provinsi ini sempat tidak bisa dilalui.

Terkait hal tersebut, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edy Afrizal mengatakan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan BPBD Sumbar untuk mengetahui kondisi terkini dilokasi.

"Setelah dilakukan koordinasi dengan tim dari BPBD Sumbar, diketahui bahwa saat ini terhadap jalan longsor tersebut sudah mulai dikerjakan perbaikan nya," kata Edy, Minggu (4/7/2021).

Perbaikan tersebut, lanjut Edy, dilakukan menggunakan alat berat milik pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota. Lalulintas yang sempat tertahan akibat longsor saat ini juga sudah mulai bisa diurai.

"Saat ini lalulintas sudah bisa berjalan meskipun menggunakan sistem buka tutup jalan. Kendaraan roda dua, roda empat serta colt diesel sudah bisa melintas dengan sistem buka tutup tersebut," ujarnya. (mcr) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index