Bahagianya Nek Minah, Lansia Umur 95 Tahun Terima Bantuan dari Donasi Yang Disalurkan Rumah Yatim

Bahagianya Nek Minah, Lansia Umur 95 Tahun Terima Bantuan dari Donasi Yang Disalurkan Rumah Yatim
Nek Minah saat menerima bantuan dari donasi masyarakat yang disalurkan lewat Rumah Yatim.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Sabtu (10/7) siang ini, Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan bantuan bahan-bahan pokok dan bantuan tunai biaya hidup untuk Nenek Minah, seorang lansia berumur 95 tahun yang hingga kini masih semangat berjualan sayur dan buah-buahan.

Ditemui di kediamannya yang ia sewa dengan harga Rp.300.000  per bulan di wilayah Jalan Kurnia, RT.03/RW.02, Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau. Tim relawan di juga didampingi Ketua RT.03 Ibu Irda Zulyani.

"Terima kasih kepada tim Rumah Yatim yang telah memberikan bantuannya kepada salah satu warga kami", tutur Ibu Irda.

Hingga kini, Nenek Minah setiap harinya masih berangkat untuk berkeliling menjajakan sayur-sayuran dan buah-buahan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. 

Perjalanan nenek ketika berjualan pun bukan tanpa hambatan, kerap kali beliau merasakan sakit yang hebat di bagian kakinya hingga tak bisa melangkah karena penyakit asam urat yang beliau derita.

Selain asam urat, terdapat pula benjolan di hidung Nenek Minah yang sering kali mengucurkan darah dan terasa sangat sakit hingga di seluruh bagian wajahnya. 

Walaupun dengan berbagai hambatan fisik ini, nenek tetap semangat berjualan. Namun, hasil berjualan sehari pun tak banyak, hanya Rp.15.000,- hingga Rp.35.000,- saja per harinya.

"Mau berapapun hasilnya saya tetap bersyukur kepada Allah SWT atas rezeki yang diberikan", ucap Nenek Minah.

Penghasilan terbatas Nenek Minah pun kadang tak cukup memenuhi kebutuhannya sehari-hari. 

Untuk membeli beras dan lauk pauk, kadang nenek sampai harus hutang kepada pemilik kedai. 

Tak hanya kepada pemilik kedai, Nenek Minah juga kini menunggak biaya sewa rumah yang beliau tinggali karena jualan beliau sedang sepi dan tak ada penghasilan.

"Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan Rumah Yatim, hari ini saya bisa makan enak dan tak perlu membeli bahan-bahan makanan", lanjut Nenek Minah.

Menurut Fadil, relawan Rumah Yatim, Nenek Minah terlihat sangat senang kala menerima bantuan yang disampaikan tim relawan. 

Bantuan ini bisa terlaksana karena kerelaan para dermawan yang menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu sesama.

"Semoga Nenek Minah selalu diberikan kemudahan oleh Allah SWT, semoga para donatur juga diberikan kelapangan rezeki", tutup Fadil.

#PejuangKebaikan selain Nenek Minah, masih banyak saudara kita yang masih membutuhkan pertolongan. Mari bantu mereka dengan donasi ke Rumah Yatim Cabang Riau Jalan Durian No. 13, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Juga bisa menunaikan Zakat, Infaq, Shodaqoh dan Berqurban Nya di Gerai Donasi Rumah Yatim yang ada di :

Mal Pekanbaru (Lantai Bawah Basment dekat ATM) - Jl. Jenderal Sudirman No. 61 Pekanbaru  atau Pasar Buah Pekanbaruy - Jl. Jenderal Sudirman No. 94 Pekanbaru atau atau transfer melalui rekening tertera : BCA 220 139 8888 atau Bank Mandiri 1720 000 384 125 atas nama  Yayasan Rumah Yatim Arrohman.(*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index