Target Menko Luhut Pandjaitan: Kasus Corona di Bawah 30 Ribuan, Pekan Depan Melandai

Target Menko Luhut Pandjaitan: Kasus Corona di Bawah 30 Ribuan, Pekan Depan Melandai
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menargetkan kasus harian COVID-19 di Indonesia turun di bawah 30 ribu. 

Selain itu, dia menargetkan kasus Corona mulai melandai pada pekan depan.

"Kita mencoba supaya betul-betul kalau bisa kasus ini jangan lebih dari 30 ribuan tapi dari 3 hari terakhir ini kita lihat sudah berkisar selalu bermain di antara 33, 34, 38 mundur lagi seterusnya. Tapi kasus kesembuhan meningkat banyak kita lihat, jadi kami berharap minggu depan mungkin kalau semua sudah berjalan disiplin akan mulai flattening atau mulai akan merata dan kemudian kita harap nanti cenderung akan terkendali," kata Luhut dalam pernyataan pers yang disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (12/7/2021).

Luhut menjelaskan semua itu bisa tercapai atas kerja sama dari semua pihak. Masyarakat diharapkan terus disiplin protokol kesehatan dan program vaksinasi terus digencarkan.

"Kita berharap juga dengan kedisiplinan kita semua dan program vaksin jalan, protokol kesehatan jalan, kombinasi ini, pematuhan tadi pada PPKM darurat kita akan bisa bertambah baik," ujar Luhut.

Luhut juga sudah memantau mobilitas dan aktivitas masyarakat di Jawa dan Bali selama periode 3-10 Juli 2021. Menurut Luhut, mobilitas masyarakat cenderung menurun.

"Seluruh provinsi Jawa Bali sudah menunjukkan penurunan mobilitas dan aktivitas masyarakat pada level 10 sampai 15 persen dari target kita sebenarnya 20 persen atau lebih. Implementasi di lapangan kami lihat semakin baik dan kami lihat satu minggu ke depan mobilitas kegiatan masyarakat juga semakin turun sesuai harapan kita," ujar Luhut yang juga Koordinator PPKM darurat Jawa dan Bali.(R03)

Sumber Berita: detik.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index