Paripurna Sertijab Bupati Inhu, Rezita Meylani Perdana Pidato di Gedung DPRD dan Ini Harapannya...

Paripurna Sertijab Bupati Inhu, Rezita  Meylani Perdana  Pidato di Gedung DPRD dan Ini Harapannya...
Sertijab Bupati Inhu dari Pj Bupati Chairul Rizki kepada Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi di gedung DPRD.

RENGAT (RIAUSKY.COM)-  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar rapat paripurna serah terima jabatan Pj Bupati Inhu  dan penyampaian pidato pertama,  Senin (26/7/2021).

Sidang paripurna tersebut di laksanakan  quorum dihadiri 31  anggota DPRD Inhu dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Inhu, Samsudin.

Ikut hadir pada paripurna tersebut Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi.

Rapat paripurna ini dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari Peraturan Presiden (Perpres) No.16 tahun 2016 tentang Tata Cara Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota, sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri No.273/4 87 tanggal 21 Januari 2020 tentang Penegasan dan Penjelasan Terkait Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Pilkada Serentak tahun 2004.

Dalam kesempatan itu, Bupati Inhu Rezita menegaskan tentang membangun demokrasi yang sinergis dan langkah penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Inhu.

''Bahwa perbedaan merupakan dinamika dari sebuah demokrasi, mari kita singkirkan semua perbedaan itu dan saatnya kita kembali bersatu," Ujar Bupati perempuan termuda di indonesia itu di hadapan pimpinan dan anggota DPRD Inhu yang turut hadir.

Oleh karenanya Rezita juga ingin tetap melanjutkan visi misi mereka untuk merajut keterpaduan untuk Inhu yang lebih sejahtera.

Itu semua, kata dia, tentu hanya akan bisa terwujud dengan dukungan dari semua elemen masyarakat Inhu.

Terlebih lagi di tengah pandemi Covid-19, dirinya berharap terciptanya sinergitas dan kerjasama yang baik.

Hal itu di katakan bupati juga sejalan dengan harapan yang disampaikan oleh Ketua DPRD Inhu, Samsudin.

''Disebutkan Saya berharap hubungan yang harmonis antara Kepala daerah dan DPRD Inhu yang sudah terjalin baik selama ini, ke depan nanti bisa lebih baik lagi demi kemakmuran Kabupaten Inhu," Tutur Samsudin.

Berlangsungnya paripurna itu juga hadir mantan Penjabat (Pj) Bupati Inhu, Chairul Riski.

Seiring dengan prihal Paripurna DPRD Inhu, Chairul Riski dalam pidatonya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya dalam menjalankan roda pemerintahan selama lebih kurang tiga bulandi Indragiri Hulu.

''Maka Saya pribadi mengucapkan hubungan yang harmonis ini kiranya dapat berkelanjutan,''ujar Chairul Riski.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan yang dilakukan oleh Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi, mantan Pj Bupati Inhu, Chairul Riski, dan Ketua DPRD Inhu, Samsudin.

Proses serah terima jabatan itu juga disaksikan oleh Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau, Firdaus yang hadir mewakili Gubernur Riau,H Syamsuar.

Seusai pelaksanaan acara Paripurna DPRD di laksanakan, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi  kembali menegaskan perlu adanya sinergiritas antara semua pihak masyarakat di era Covid -19 sekarang dan bersama pemerintah dalam membangun Inhu kedepan dapat lebih baik lagi.

Bupati Rezita juga mengajak semua pihak  untuk mematuhi protokol kesehatan.(CR1)


 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index