Timgab Gugus Tugas Covid -19 Kuansing Swab di Tempat Belasan orang Pelanggar Prokes, 2 Positif...

Timgab Gugus Tugas Covid -19 Kuansing  Swab di Tempat  Belasan orang Pelanggar Prokes, 2 Positif...
Petugas dari Tim Gabungan Satgas Covid-19 melakukan swab di tempat pelaku pelanggar protokol kesehatan.

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Tim Gabungan Gugus Tugas Covid-19 kKbupaten Kuantan Singingi mengambil tindakan tegas dengan melakukan swab di tempat  bagi pelaku pelanggar protokol kesehatan.

Setidaknya ada 18 orang yang diamankan dan langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan melakukan swab antigen. 

Hasilnya, dari 18 orang tersebut, sebanyak 2 orang dinyatakan positif Covid-19. 

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto S.Ik MM, melalui Kabag Ops Kompol Erde Dianto SH di Teluk Kuantan, pada Jum'at (30/7/2021) malam.

Dijelaskan Kabag Ops Kompol Erde Dianto SH, dalam beberapa hari terakhir, pihaknya intens melakukan operasi penegakan hukum dan sanksi bagi pelaku pelanggaran protokol kesehatan di Kuantan Singingi. 

Dalam operasi gabungan yang dilaksanakan secara rutin tersebut, kata Erde Dianto SH, Tim Gabungan masih menjumpai banyak terjadinya pelanggaran terhadap Prokes  berkaitan dengan penerapan PPKM Level III yang telah berlaku dalam wilayah  Kuansing.

"Ya, kita memberikan sanksi berupa teguran lisan, pembubaran kerumunan, serta Rapid Swab Antigen untuk beberapa pelanggar sebagai sample," kata Kabag  Ops Polres Kuansing Kompol Erde Dianto SH.

Selain itu jelas Kompol Erde Dianto pola tindakan yang diberlakukan Tim Gabungan guna mencegah terjadinya kerumunan dan pemberlakuan PPKM Level 3 juga dilaksanakan penyekatan di dalam kota Teluk Kuantan.

"Dilakukan penyekatan di 3 titik ruas jalan untuk mengurangi dan mengurai keramaian dengan mengarahkan kendaraan yang akan memasuki pusat kota atau keramaian untuk berputar balik," terang Erde

Tim gabungan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk mematuhi Prokes dan PPKM yang tengah diberlakukan saat ini, dimana hal ini diharapkan agar bisa menekan angka kematian yang disebabkan Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi.

Sedangkan terhadap masyarakat yang hasil dari swab antigen nya reaktif/positif covid 19, akan dilakukan Swab PCR dan apabila hasilnya Positif covid 19, tentu isolasi mandiri di tempat yang telah ditetapkan oleh gugus tugas covid 19, tutup Erde.(R12)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index