Presiden Jokowi: Emas Greysia/Apriyani Jadi Kado HUT Kemerdekaan RI, Selamat!

Presiden Jokowi: Emas Greysia/Apriyani Jadi Kado HUT Kemerdekaan RI, Selamat!
Ucapan selamat Presiden Joko Widodo untuk pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu atas raihan medali emas di Olimpiade Tokyo.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Presiden Joko Widodo  mengucapkan selamat atas keberhasilan ganda putri bulitangkis  Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia pada  Olimpiade Tokyo. 

Apresiasi tersebut diungkapkan langsung oleh Presiden Joko Widodo melalaui akun twittwer-nya sekitar 1 jam yang lalu.

Presiden jokowi juga mengaku ikut berdebar  demi merasakan perjuangan alot  putri terbaik Indonesia  pada ajang olimpiade  tersebut.

"Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan, siang ini," tulis Jokowi lewat Twitter, Senin (2/8/2021).

Presiden Joko Widodo pun mengungkapkan dengan rasa bangga, kalau prestasi gemilang tersebut adalah kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia. 

"Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Selamat dan terima kasih, Greysia/Apriyani!" sambung Jokowi dalam postingannya yang diikuti  puluhan ribu netizen.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil memenangi partai final bulutangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020. 

Keduanya berhasil melanjutkan tradisi emas Indonesia di ajang olahraga terakbar sedunia tersebut.

Bermain di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Senin (2/8/2021), duet Greysia/Apriyani tampil dominan melawan wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Mereka menang straight game, 21-19, 21-15.

Greysia/Apriyani menangis bahagia usai challenge yang diajukan pasangan China di poin terakhir dinyatakan gagal. 

Indonesia dipastikan meraih emas pertama di Olimpiade Tokyo 2020.(R04)

Sumber Berita: detik.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index